Cari Bibit Atlet Porda 2018, Pemkab Pinrang Gelar POR untuk SMP dan SMA

Kegiatan yang digelar selama sepekan itu bertujuan mencari bibit atlet muda Kabupaten Pinrang dalam mempersiapkan ajang Porda 2018.

Cari Bibit Atlet Porda 2018, Pemkab Pinrang Gelar POR untuk SMP dan SMA
hery/tribunpinrang.com
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pinrang Syarifuddin Side membuka acara POR di Halaman Kantor Bupati, Jl Bintang No 1, Kecamatan Watang Sawitto, Pinrang, Rabu (14/12/2016). 

TRIBUNPINRANG.COM, WATANG SAWITTO - Pemerintah Kabupaten Pinrang menggelar Pekan Olahraga Pelajar (POR) untuk tingkat SMP dan SMA se-Kabupaten Pinrang, Rabu (14/12/2016).

Kegiatan yang digelar selama sepekan itu bertujuan mencari bibit atlet muda Kabupaten Pinrang dalam mempersiapkan ajang Porda 2018.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pinrang Syarifuddin Side menuturkan, kegiatan itu merupakan pertama kali diadakan di Pinrang.

"Olehnya itu, diharapkan para pelajar mampu memanfaatkan hal ini sebagaimana mestinya," tutur Syarifuddin usai membuka acara di Halaman Kantor Bupati, Jl Bintang No 1, Kecamatan Watang Sawitto, Pinrang, Rabu (14/12/2016).

Ketua Panitia Abd Kadir mengatakan, ajang tersebut akan mempertandingkan sejumlah cabang olahraga.

"Seperti Basket, Bola Volly, Sepak Takraw, Tenis Meja, dan Futsal," jelasnya.

Kadir menambahkan, melalui kegiatan itu akan terdeteksi kemampuan dan kualitas para pelajar Pinrang dalam hal olahraga.

"Itu berarti, tingkat keberhasilan sekolah dalam mengasah kemampuan olahraga pelajar, juga akan terdeteksi," ucapnya.(*)

Penulis: Hery Syahrullah
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved