Gempa di Aceh

Sivitas Akademika FTI UMI Doa Bersama untuk Aceh

Doa Bersama ini menghadirkan Pimpinan Pesantren Penghafal Al Quran Pangkep, Drs KH Muh Syawir Dahlan MA.

Sivitas Akademika FTI UMI Doa Bersama untuk Aceh
hasrul
Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar Doa Bersama untuk Korban Gempa Aceh di Aula H A Liorang Lologau FTI UMI, Jumat (9/12/2016). Doa Bersama tersebut dihadiri unsur pimpinan, dosen, staf dan mahasiswa FTI UMI dengan menghadirkan Pimpinan Pesantren Penghafal Al Quran Pangkep, Drs KH Muh Syawir Dahlan MA. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Hasrul

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR --Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar Doa Bersama untuk Korban Gempa Aceh di Aula H A Liorang Lologau FTI UMI, Jumat (9/12/2016).

Doa Bersama tersebut dihadiri unsur pimpinan, dosen, staf dan mahasiswa FTI UMI dengan menghadirkan Pimpinan Pesantren Penghafal Al Quran Pangkep, Drs KH Muh Syawir Dahlan MA.

Wakil Dekan IV FTI UMI, Dr Ir La Ifa ST MT IPM mengatakan kegiatan tersebut sebagai bentuk perhatian dan duka atas bencana gempa yang terjadi di Aceh yang menimbulkan kerusakan dan menelan korban jiwa.

Doa Bersama tersebut diawali dengan tausiya, lalu zikir dan terakhir Doa Bersama yang dipimpin Drs KH Muh Syawir Dahlan MA.

Drs KH Muh Syawir Dahlan menuturkan, bencana yang terjadi di Aceh harusnya menjadi pelajaran agar senantiasa mengingat Allah SWT. baik dalam keadaan sehat maupun sakit.

"Kita harusnya mengingat Allah SWT kapan dan dimana saja serta dalam situasi kapanpun, jangan berdoa saat sakit, atau usaha lagi kacau, saat senagpun kita juga harus senantiasa mengingatNYA," kata Drs KH Muh Syawir Dahlan.

Selain itu, Drs KH Muh Syawir Dahlan mengingatkan agar tidak merayakan pergantian tahun 2016 ke 2017 dengan berhura-hura tapi mengisi pergantian tahun dengan perbanyak berzikir. (*)

Penulis: Hasrul
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved