Breaking News:

Aksi Berantas Pungli di Sulsel

Antisipasi Jual Beli Lods Pasar Sentral Sungguminasa, Disperindag Gowa Bentuk Saber Pungli

Taufik mengakui jika sebelumnya saat dengar pendapat dengan pedagang, dirinya sudah menyerahkan proses pembagian lods kepada pedagang.

Penulis: Waode Nurmin | Editor: Ina Maharani
TRIBUN TIMUR/WA ODE NURMIN
Setelah lebih setahun pascakebakaran, Pasar Sentral Sungguminasa kini mulai dibangun. 

Laporan Wartawan Tribun Timur Wa Ode Nurmin

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA- Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Gowa rencananya membentuk tim sapu bersih (saber) pungli untuk antisipasi adanya aksi pungli jual beli lods pedagang di Pasar Sentral Sungguminasa.

Hal ini disampaikan Kepala Disperindag Gowa, Taufik Mursyad, Minggu (4/12).

"Nanti saya akan turunkan tim saber pungli pada saat pembagian lods. Ini juga sudah dapat izin dari pak bupati," katanya. 

Jika nantinya ditemukan adanya oknum yang melakukan pungli,  Taufik pun mempersilakan untuk melapor.

"Meskipun itu anggota ku silakan laporkan dan akan di proses," katanya lagi.

Taufik mengakui jika sebelumnya saat dengar pendapat dengan pedagang, dirinya sudah menyerahkan proses pembagian lods kepada pedagang.

"Waktu rapat dengar pendapat,  sudah saya jelaskan silahkan atur sendiri itu lods. Saya tidak mau atur. Tapi apakah bisa akur,".

Saat ini, Disperindag mendata ada 823 lods dan kios untuk ditempati para pedagang yang berjumlah 620 ketika bencana kebakaran tahun lalu.

Namun kata Taufik mereka akan verifikasi ulang sebelum adanya pembagian. Dan hasilnya akan dipajang untuk dilihat nantinya.

Terpisah, salah satu pedagang di Pasar Sentral Sungguminasa, Daeng Sigollo mengapresiasi sikap Disperindag menurunkan tim tersebut.

"Itu langkah yang bagus, tapi pertanyaannya siapa yang jadi timnya, kalau yang jadi timnya orang-orang Disperindag juga sama saja, " katanya. (Won)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved