Agus AN: Sebagai Orang Bugis, Ini Empat Sifat yang Harus Dimiliki

Dalam arahannya, Cabup Sulsel 2018 itu berpesan kepada para mahasiswa yang berasal dari Universitas Muhammadiyah Makassar

Agus AN: Sebagai Orang Bugis, Ini Empat Sifat yang Harus Dimiliki
HANDOVER
Agus AN mengawali dialog dengan Ikatan Mahasiswa Muhamadyah Sulsel di Rujab Wabup Sulsel, Jumat (2/12/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Abdul Aziz Alimuddin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang menyatakan, ada empat sifat khusus orang Bugis untuk menuju sukses.

"Pertama, Lempu (jujur), Warani (pemberani), Getteng (tegas), dan Macca (cerdas). Kalau kalian mau sukses ikuti empat sifat itu dan terpatri didalam hati sanubari kalian, Insya Allah kalian akan sukses dimasa yang akan datang," kata Agus AN mengawali dialog dengan Ikatan Mahasiswa Muhamadyah Sulsel di Rujab Wabup Sulsel, Jumat (2/12/2016).

Dalam arahannya, Cabup Sulsel 2018 itu berpesan kepada para mahasiswa yang berasal dari Universitas Muhammadiyah Makassar untuk meneladani keempat sifat itu.

"Memiliki empat karakter orang Bugis itu akan bisa mengantar para pemuda untuk meraih sukses di masa yang akan datang," tambah Agus AN.

Agus yang diminta untuk menceritakan pengalamannya sejak menimbah ilmu di bangku sekolah hingga sukses mendampingi Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo dua periode itu pun menceritakan secara panjang lebar.

"Intinya pemuda tidak boleh tinggal diam berpangku tangan, kalian turut ambil bagian dalam mendorong pembangunan di daerah. Kalianlah para pemuda tumpuan kelanjutan pembangunan dimasa akan datang," ujarnya.

Mantan Ketua DPRD Sulsel itu, berpesan kepada pemuda untuk menghindari penyalahgunaan Narkoba, dan pemuda harus mengambil bagian penting dan utama dalam upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba di daerah ini.

"kalian harus turut bersama sama dengan aparat dan masyarakat untuk mencegah dan memberantas penyalagunaan Narkoba," jelas Agus.(*)

Penulis: Abdul Azis
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved