Hino Masih Pimpin Pasar Truk Medium di Sulsel

Adapun produk Hino yaitu Dutro masih berada di angka 26,14 persen di kelas light truck. Meski belum jadi pemimpin di kelas tersebut, penjualan Dutro l

Hino Masih Pimpin Pasar Truk Medium di Sulsel
HANDOVER
Direktur Utama PT Kumala Motor Sejahtera (KMS), Erwin Tandiawan, memberikan sambutan pada pada Dutro Customer Gathering di Hotel Grand Clarion, Senin (28/11/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Sakinah Sudin

TRIBUNTIMUR.COM, MAKASSAR- Pasar lesu tak lantas membuat penjualan truk ikut lesu. Manajemen PT Kumala Motor Sejahtera (KMS) selaku diler resmi Hino Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (Sulselbar) justru mencatatkan hasil positif.

Bahkan, produk Hino Ranger masih menjadi pemimpin pasar truk, khususnya kelas truk medium, di Sulawesi Selatan (Sulsel) ini. Hingga Oktober 2016, market share Hino Ranger di kelas tersebut mencapai 50,68 persen.

Direktur Utama PT KMS Erwin Tandiawan mengaku optimis mampu mempertahankan pencapaian tersebut hingga akhir tahun. Bahkan, ia menargetkan market share Ranger mampu menembus angka 65 persen.

Adapun produk Hino yaitu Dutro masih berada di angka 26,14 persen di kelas light truck. Meski belum jadi pemimpin di kelas tersebut, penjualan Dutro lebih baik dari tahun lalu.

"Dibandingkan periode sama 2016, market share Dutro tahun ini naik sekitar 3,63 persen. Melihat pencapaian ini, kami optimis bisa raup pasar light truck di angka 27 persen," kata Ricky dalam sambutannya pada Dutro Customer Gathering di Hotel Grand Clarion, Senin (28/11/2016).

Erwin menjelaskan peningkatan penjualan tahun ini karena kondisi bisnis tambang yang sudah mulai membaik. Menurut dia, pelanggan yang bergerak di bidang tambang, khususnya nikel, sudah mulai membaik dua bulan terakhir ini.

"Dan ini yang kami harapkan kondisinya bisa terus membaik hingga akhir tahun sehingga turut menggenjot penjualan," imbuhnya.

"Upaya lain untuk mencapai target tentu saja dari sisi1 layanan purna jual. Kami akan service on site," ujarnya.

Menurutnya, populasi Hino sudah banyak di lapangan dan pekerjaan lagi banyak-banyaknya, sehingga mereka (para pelanggan) tidak akan sempat servis ke bengkel. Olehnya, pihaknya menyediakan mobil servis yang mendatangi pelanggan untuk servis di tempat.

Saat ini, lanjutnya, mobil servis Hino ada empat unit yang melayani area Sulsel dan satu unit di Sulbar.

Penulis: Sakinah Sudin
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved