Berkas Lengkap, Kama Cappi Diserahkan ke Kejaksaan

"Berkas sudah P21, bahkan barang bukti dan tersangka sudah ditahap duakan," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Makassar

Berkas Lengkap, Kama Cappi Diserahkan ke Kejaksaan
TRIBUN TIMUR/ DARUL AMRI
Polisi akhirnya meringkus Ansari Setiawan alias Kama Cappi di Taeng, Kabupaten Gowa, Kamis (29/9/2016) malam. 

Laporan wartawan Tribun Timur Hasan Basri

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM - Berkas tersangka kasus dugaan penyerangan dan pengrusakan fasilitas Kantor Dinas Peternakan Provinsi Sulawesi Selatan telah dinyatakan lengkap oleh Kejaksaan Negeri Makassar.

"Berkas sudah P21, bahkan barang bukti dan tersangka sudah ditahap duakan," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Makassar, Kompol Niam Musbagh.

Penyerangkan dan pengrusakan kantor Dinas ini, Polrestabes menetapkan lima orang  tersangka masing masing, Ashari Setiawan alias Kama Cappi, Ansar Makkasau, Gunawang Sewang, Jusman, dan Muhammad Abduh.

Menurut Niam barang bukti dan tersangka sudah mereka serahkan sejak pekan lalu dan diterima langsung oleh Kejaksaan Negeri Makassar.

"Sekarang masalah penahanan tersangka sudah tanggung jawab Kejaksaan,"jelasnya.

Mengenai proses persidangan kelima tersangka, Kompol Niam mengaku belum mendapatkan informasi resmi dari Kejaksaaan. Pihak Kejaksaan sampai saat belum merespon konfirmasi Wartawan.

Kama Cappi   dikenal sebagai aktivis antikorupsi diringkus Tim Resmob Polrestabes Makassar di BTN Aura Permai, DesaTaeng, Kecamatan Palangga, Gowa, Kamis (29/09), sekira pukul 20.30 wita lalu.

Ia ditangkan bersama dengan lima rekanya. Dia disangka terlibat dalam penyerangan dan pengrusakan ketika bergabung dalam aksi unjuk rasa bersama Germak di depan kantor Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan .

Kama ditenggarai sebagai otak  dan menggerahkan massa bersama dengan empat tersangka lainnya

Penulis: Hasan Basri
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved