Ahok Tersangka

Sembilan Jam Jalani Pemeriksaan sebagai Tersangka, Coba Perhatikan Muka Ahok

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok keluar dari Gedung Rupatama Mabes Polri setelah sembilan jam menjalani pemeriksaan kasus dugaan penistaan agama.

KOMPAS.COM/KURNIA SARI AZIZA
Tersangka kasus dugaan penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, seusai diperiksa oleh Bareskrim Mabes Polri, Selasa (22/11/2016). 

JAKARTA, TRIBUN-TIMUR.COM - Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok keluar dari Gedung Rupatama Mabes Polri setelah sembilan jam menjalani pemeriksaan kasus dugaan penistaan agama. Calon gubernur DKI yang telah ditetapkan sebagai tersangka itu diperiksa mulai dari pukul 09.00 hingga pukul 18.00 WIB.

Ahok terlihat hanya berdiri di belakang Ketua Tim Kuasa Hukum Sirra Prayuna. Selama konferensi pers, muka Ahok terlihat masam dan dia terlihat serius berbincang dengan Ketua Tim Pemenangan Ahok-Djarot, Prasetio Edi Marsudi.

Sementara Sirra dan Ruhut Sitompul yang berbicara kepada wartawan. Ahok meninggalkan lokasi tanpa mengucap sepatah kata pun. Dia dikawal oleh belasan personel kepolisian dari provos. Sebelumnya Sirra menyebut tidak ada ketegangan dalam pemeriksaan Ahok hari ini.

ahok
[Tersangka kasus dugaan penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, seusai diperiksa oleh Bareskrim Mabes Polri, Selasa (22/11/2016). FOTO: KOMPAS.COM/KURNIA SARI AZIZA]

Penetapan tersangka terhadap calon gubernur DKI nomor dua ini dilakukan setelah gelar perkara terbuka terbatas yang dilakukan Bareskrim di Ruang Rapat Utama Mabes Polri, Selasa (15/11/2016) lalu.

Ahok dijerat Pasal 156 huruf a KUHP dalam kasus penistaan agama. Kemudian Pasal 28 ayat 2 UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).(kurnia sari aziza)

Editor: Edi Sumardi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved