Diskusi Tribun Timur

Pakar Hukum: Kesejahteraan Satu Negara Bisa Dilihat dari Angka Kriminal

Disampaikan saat diskusi tentang Hari Anak Internasional di lantai empat kantor Tribun Timur, Jl Cendrawasih 430, Makassar

Pakar Hukum: Kesejahteraan Satu Negara Bisa Dilihat dari Angka Kriminal
darul amri
Diskusi IMM Gowa tentang Hari Anak Internasional dilantai empat kantor Tribun Timur, Jl Cendrawasih 430, Minggu (20/11/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pakar Hukum Jamil Misbach menyebutkan, kesejahteraan suatu negara bisa dilihat dari faktor atau angka kriminalitas.

Hal tersebut diungkapkannya pada saat diskusi tentang Hari Anak Internasional dilantai empat kantor Tribun Timur, Jl Cendrawasih 430, Minggu (20/11/2016).

"Ketentraman rakyat disatu negara bisa dilihat dari angka kriminalitasnya, jika semakin naik maka tidak sejahtera dan begitupun sebaliknya," kata Misbach.

Diskusi yang digelar Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah (IMM) cabang Gowa itu mengangkat tema "Kekerasan Seksual dan Begal pada Anak dan Remaja".

Selain Misbach, hadir juga dalam diakusi ini seperti, pakar Politik Arqam Azikin, dan juga pakar kesehatan, Ihsan Jaya.

Olehnya itu, Misbach berharap kepada IMM cabang Gowa untuk kedepannya bisa menjadi pemuda yang mewujudkan harapan bangsa dan negara.

"Ini yang menjadi tantangan pemuda di IMM untuk menjadi pemuda yang berdiri digaris depan umtuk bisa menjawab persoalan bangsa ini," jelas Misbach. (*)

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved