Nekad Tabrak Petugas dengan Mobil, Bandar Narkoba Ditembak Polisi

akhirnya petugas menemukan dua paket kecil sabu yang diselipkan di jahitan celana pelaku sebelah bawah.

Nekad Tabrak Petugas dengan Mobil, Bandar Narkoba Ditembak Polisi
HANDOVER
bandar narkoba Adi (28) dan Ciwang (48) ditahan polisi 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Alfian

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Nyaris saja dua Personil Reserse Narkoba Polrestabes Makassar jadi korban tabrak lari seorang pelaku terduga bandar narkoba, Adi (28), Minggu (20/11) sekitar pukul 01.00 Wita. Warga BTN Mangga Tiga Blok G ini nekat menerobos petugas saat dilakukan penangkapan.

Awalnya petugas meringkus rekan Adi yakni Iswan Alias Ciwang (48) di Pos Ronda dekat rumahnya di Jl Abu Bakar Lambogo sekitar pukul 22.00 Wita.

Penggrebekan tersebut menuai hasil, meski sempat kewalahan mencari barang bukti, akhirnya petugas menemukan dua paket kecil sabu yang diselipkan di jahitan celana pelaku sebelah bawah.

Pria yang berprofesi sebagai buruh harian ini kemudian menyebutkan nama seorang bandar tempat ia mengambil barang haram tersebut. Disebutlah nama Adi yang merupakan warga BTN Mangga Tiga.

Petugas pun berencana menjebak Adi dengan cara memancingnya melalui rekannya. Ciwang diperintahkan mengajak Adi bertransaksi yang kemudian diikuti oleh dua orang Personil Resnarkoba.

Mereka pun bersepakat bertemu di Jl Harimau. Ciwang mulai menemui Adi yang memarkir mobil Xenia dengan nomor polisi DD 1042 XR di belakang pasar Maricayya.

Lantas transaksi tersebut mulai dicurigai oleh Adi, ia pun bergegas kabur dengan cara memundurkan mobil yang ia kendarai. Petugas yang berboncengan menggunakan sepeda motor jenis Honda Vario berada tepat dibelakang mobil pelaku pun tak diindahkan.

Pelaku tetap nekat menerobos dan menabrak sepeda motor petugas. Beruntung dua Personil tersebut melompat dengan cepat sehingga mampu terhindar dari tabrakan.

Sedangkan sepeda motor yang ia tumpangi ikut terseret sekitar 30 meter. Adi yang mulai panik akhirnya berhenti setelah menabrak bak penampungan sampah.

"Setelah itu ia mulai turun dari mobil dan berencana kabur, akhirnya petugas menembak pelaku pada bagian paha kanannya hingga tersbungkur," ucap Wakasat Resnarkoba Polrestabes Makassar, Kompol Muhammad Fajrin.

Selain meringkus Adi dan Ciwang, Polisi juga menyita sejumlah barang bukti di atas mobil pelaku. Yakni 10 gram sabu, satu unit timbangan dan sendo

Penulis: Alfian
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved