Pilgub Sulsel 2018

Bang Hasan Temani Bro Rivai Keliling Karebosi Link dan MTC

Saat itu, Bro Rivai bersama tim pemenangannya tengah blusukan menyapa dan berdialog dengan pedagang dan pengunjung Karebosi Link dan MTC.

Bang Hasan Temani Bro Rivai Keliling Karebosi Link dan MTC
HANDOVER
Pengusaha ternama Sulsel Hasan Basri (Tho Tien Sang) dan Abdul Rivai Ras 

Laporan Wartawan Tribun Timur Abdul Aziz Alimuddin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pengusaha ternama Sulsel Hasan Basri (Tho Tien Sang) menilai Abdul Rivai Ras pantas mencalonkan diri di Pilgub Sulsel.

Hal itu diungkapkan Pendiri PT Tosan Permai Lestari sekaligus Owner Karebosi Condotel ini, Sabtu (19/11/2016).

"Bro Rivai orangnya sangat familiar (ramah). Dia p‎antas maju calon gubernur. Masih muda lagi," ungkap Bang Hasan, sapaan akrab Hasan Basri melalui rilis yang dikirim oleh tim media Bro Rifai Ras, Sabtu (19/11).

Saat itu, Bro Rivai bersama tim pemenangannya tengah blusukan menyapa dan berdialog dengan pedagang dan pengunjung Karebosi Link dan MTC.

Bang Hasan lalu mengajak Bro Rivai beserta tim tour singkat keliling kompleks Karebosi hingga Karebosi Condotel.

Melihat perkembangan Lapangan Karebosi dan geliat ekonomi di sekitar lapangan warisan masa lampau ini, Bro Rivai mengacungkan jempol.

Menurutnya, geliat ekonomi kecil dan menengah di Lapangan Karebosi bisa lebih dioptimalkan dengan mengembangkan sektor pariwisatanya, semisal menjadi pusat jajanan kuliner rakyat di malam hari.

Pariwisata adalah salah satu pondasi propektif bagi pertumbuhan ekonomi Sulsel. Visi saya adalah membangun sektor maritim di Sulsel, pariwisata adalah salah satu bagiannya," ungkap Bro Rivai.

"Diperlukan peran aktif dan kreatif pemerintah daerah untuk menggenjot sektor pariwisata di Sulsel agar memiliki daya tarik yang kuat bagi wisatawan. Karebosi ini bisa menjadi landmark atau ikon pariwisata andalan Kota Makassar selain Pantai Losari. Efek dominonya jelas, ini akan mendatangkan keuntungan yang melimpah bagi usaha mikro, kecil, dan menengah," tambh Bro Rivai.

Penulis: Abdul Azis
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved