Pilgub DKI Jakarta

Maukah Ahok Mendengarnya? Inilah Pesan Prabowo dari Istana Merdeka

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto angkat bicara soal penolakan

Maukah Ahok Mendengarnya? Inilah Pesan Prabowo dari Istana Merdeka
BBC INDONESIA
Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Basuki Tjahaja Purnama 

JAKARTA, TRIBUN-TIMUR.COM - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto angkat bicara soal penolakan kelompok masyarakat di sejumlah tempat kampanye Basuki Tjahaja Purnama.

Prabowo berpesan agar Basuki atau yang populer disapa Ahokmenjaga tutur katanya terlebih dahulu supaya aksi penolakan semacam itu tidak lagi terjadi.

"Menurut pendapat saya, harus benar-benar menjaga kesejukan, ketenangan, tutur kata, supaya rakyat kita tidak emosional," ujar Prabowo di teras Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/11/2016).

Pesan itu tidak hanya ditujukan ke Ahok, melainkan juga ke semua tokoh.

Prabowo melanjutkan, masyarakat Indonesia belum punya kematangan emosional sehingga dengan mudah marah kepada seseorang yang dianggap menyakiti hati melalui tutur katanya.

"Bangsa kita kan bangsa yang cukup emosional, terbawa perasaan, terbawa sakit hati, gitu. Kalau sudah tersakiti, lama sembuhnya," ujar Prabowo.

Selain itu, Prabowo juga berpendapat, sebagian besar rakyat Jakarta juga masih belum berpendidikan sehingga dengan mudah merespons segala sesuatu yang dianggap berbeda.

"Sebagian besar rakyat kita, katakanlah masih butuh pendidikan dan kesempatan hidup yang lebih baik. Ini kenyataan realita yang tidak bisa kita hindari," ujar Prabowo.

Diketahui, kampanye Ahok dalam Pilkada DKI Jakarta di sejumlah lokasi diwarnai penolakan.

Beberapa tempat itu antara lain di Rawa Belong dan Kedoya Utara, Jakarta Barat serta Ciracas, Jakarta Timur.(fabian januarius kuwado)

Editor: Edi Sumardi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved