Ahok Tersangka

Prof Ambo Asse: Hargai Proses Hukum, Semoga Tak Ada Lagi Demo

Penetapan tersebut menurut Prof Ambo Asse adalah sebuah jawaban atas langkah hukum yang ditempuh.

TRIBUN TIMUR/ALFIAN
Pangdam VII/Wirabuana, Mayjen TNI Agus SB, berfoto bersama tokoh Agama usai pertemuan di Kodam VII/Wirabuana, Rabu (16/11/2016) 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Alfian

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-Ketua DPW Muhammadiyah Sulawesi Selatan, Prof Dr Ambo Asse, berharap dengan keluarnya keputusan penetapan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai tersangka, maka tak ada lagi gerakan atau demonstrasi yang muncul.

Terutama demo yang awalnya akan kembali berlangsung pada 25 November mendatang.

Penetapan tersebut menurut Prof Ambo Asse adalah sebuah jawaban atas langkah hukum yang ditempuh. Semestinya pula di negara hukum seperti Indonesia wajib mematuhi dan menghargai hal itu.

Terlepas dari persoalan hukum, Prof Ambo Asse juga menyampaikan jika kondisi ini haruslah menjadi awal untuk meredam setiap gejolak.

"Mudah-mudahan keputusan ini bisa meredam. Saya berharap dengan keputusan ini bisa meredam, tidak lagi melakukan aksi," ujarnya saat menghadiri pertemuan Tokoh Agama dan Ormas di Kodam VII/Wirabuana, Rabu (16/11/2016).

Meskipun beberapa orang atau organisasi tetap akan melakukan aksi pada tanggal tersebut, Prof Ambo Asse menyarankan agar tetap sesuai koridor dan tak mengganggu masyarakat.

"Tetap kita hormati jika akan ada aksi lanjutan, tapi saya mengimbau agar tetap menjaga ketertiban dan tak mengganggu warga,"pungkasnya.(*)

Penulis: Alfian
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved