Ahok Tersangka

Ketua MUI Sidrap: Wajar Jika Ahok Tersangka

Ia mengatakan, MUI tetap mengutamakan penanganan proses hukum kasus dugaan penistaan agama ini

handover
Ketua MUI Kabupaten Sidrap, KH Fathuddin Sukkara 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Mulyadi

TRIBUN-TIMUR.COM, SIDRAP-Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sidrap, KH Fathuddin Sukkara menyambut baik penetapan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok oleh Bareskrim Polri karena kasus dugaan penistaan agama.

"Kajian-kajian kami sejak awal (MUI) sejak awal memang Pak Ahok secara hukum akan tersangka karena, saya yakini betul ada indikasi penistaan agama. Jadi wajar jika penyidik Polri menetapkan sebagai tersangka,"jelasnya, Rabu (16/11/2016).

Ia mengatakan, MUI tetap mengutamakan penanganan proses hukum kasus dugaan penistaan agama ini sesuai keinginan umat Islam dan transparan.

"Apa yang dikemukakan MUI di pusat sudah kita sepakati di daerah tetapi tetap kami mengedepankan kaidah proses hukum yang berlaku dan paling penting penyidikan kasusnya sudah berjalan sehingga tidak ada lagi riak dan rencana aksi demo susulan,"jelasnya.

Fathuddin menambahkan, masalah kasus dugaan penistaan agama ini biarkan polisi bekerja secara profesional dan terbuka dan berharap proses hukum harus ditekadkan di Indonesia siapa pun itu orangnya.(*)

Penulis: Mulyadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved