Ahok Tersangka

Ahok Jadi Tersangka, Wakil Ketua Khatib Suriah NU Harap Tak Ada Lagi Demo

"Saya kira apa yang dilakukan polisi sudah profesional. Penetapan ini pun harua kita hargai," kata ustad Muammar.

Ahok Jadi Tersangka, Wakil Ketua Khatib Suriah NU Harap Tak Ada Lagi Demo
TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR
Ketua MUI Makassar, Baharusddin HS (tengah) bersama Ketua Komisi Fatwa MUI Makassar, Muammar Bakri Lc (kedua kanan) dan Ketua Komisi Media dan Informasi MUI Makassar, Firdaus Muhammad (kedua kiri) menjadi narasumber pada dialog publik Komisi Media dan Informasi Majelis Ulama Indonesia (UMI) Makassar, di Kedai Kopi Phoenam, Jl Boulevard, Makassar, Selasa (9/2/2016). Dialog yang membahas Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar), Lesbian Gay Biseksual dan Transgender (LGBT) dan Hari Valentine dihadiri oleh beberapa ormas Islam seperti MUI, MIUMI, FPI, dan Wahdah Islamiyah, serta berbagai jurnalis media di Makassar. TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR 

Laporan wartawan Tribun Timur, Saldy

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Penetapan status tersangka kepada Gubernur non aktif DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama alias Ahok ikut ditanggapi Wakil Katib Suria Nahdlatul Ulama Sulsel, Dr H Muammar Bakri.

Menurutnya penetapan tersangka kepada Ahok adalah langkah yang sudah tepat dilakukan oleh pihak polisi.

"Saya kira apa yang dilakukan polisi sudah profesional. Penetapan ini pun harua kita hargai," kata ustad Muammar.

Dengan penetapan ini, Muammar berharap ummat muslim tidak perlu lagi melakukan aksi seperti yang berlangsung pada 4 November lalu

Betapa tidak, ia meyakini bahwa negara Indonesia sebagai negara hukum bisa bekerja secara profesional tanpa ada intervensi dari siapapun.

"Saya dengar kabar akan ada lagi aksi 25 November, tapi saya rasa itu tak perlu. Jawabannya sudah ada sama polisi," ujar Muammar.

Ia hanya menyarankan, kasus yang sedang ditimpa oleh Ahok dengan pelanggaran penistaan agama ini harusnya dikawal sesuai dengan aturan yang berlaku, hingga kasus ini tuntas di Pengadilan.

Sekadar diketahui, Rabu (16/11/2016) Ahok ditetapkan tersangka oleh Bareskrim Polri. Adapun pasal yang dikenakan kepada Ahok yakni Pasal 156 a KUHP junto Pasal 28 ayat 2 Undang-undang nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).(*)

Penulis: Saldy Irawan
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved