Diskusi Tribun Timur

VIDEO: Pergerakan Indonesia Sulsel Diskusi Kebangsaan di Tribun Timur

Diskusi yang dihadiri mahasiswa ini membahas terkait aksi dugaan penistaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pergerakan Indonesia (PI) Sulawesi Selatan menggelar diskusi kritis kebangsaan bertema Meneguhkan Identitas Budaya dan Kebangsaan "Identitas dalam Bingkai NKRI", di Kantor Tribun Timur Makassar, Senin (14/11/2016).

Diskusi ini menghadirkan beberapa narasumber seperti Ishak Ngeljaratan, Qasim Mathar, Alwy Rachman, Fidaus Muhammad, Yongris, dan lain-lain.

Diskusi yang dihadiri mahasiswa ini membahas terkait aksi dugaan penistaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama dan demo pada tanggal 4 November lalu.

Salah satu narasumber, Qasim Mathar mengatakan kasus yang menimpa Ahok masih bisa menjadi perdebatan soal benar dan salahnya.

Ia juga mengeritik soal demo 4 November yang menurutnya tak menunjukkan Ideologi bangsa Indonesia. Menurutnya demo itu sudah tidak sehat.

Narasumber lain, Alwy Rachman mengatakan, demo 4 November itu adalah sebuah gejolak muda dan digunakan sebagai panggung populer oleh generasi muda yang belum memiliki afiliasi. (*)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved