MotoGP 2016

Valentino Rossi Yakin Vinales Berbahaya Seperti Lorenzo

Vinales akan bergabung dengan Yamaha mulai 2017. Dia menggantikan Lorenzo yang akan memperkuat tim pabrikan Italia, Ducati.

Valentino Rossi Yakin Vinales Berbahaya Seperti Lorenzo
JOSE JORDAN/AFP PHOTO
Pebalap Yamaha Team asal Italia, Valentino Rossi, menunggu di paddock saat sesi latihan bebas pertama GP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Jumat (11/11/2016). 

TRIBUN-TIMUR.COM, VALENCIA, Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, yakin bahwa rekan satu timnya pada musim depan, Maverick Vinales, bisa jadi pesaing berbahaya seperti Jorge Lorenzo.

"Vinales berada di level yang sama dengan Lorenzo, dengan fakta bahwa Lorenzo lebih berpengalaman sementara Maverick lebih muda, dan akan bisa sama cepatnya," kata Rossi yang dirilisMotorsport.com.

Vinales akan bergabung dengan Yamaha mulai 2017. Dia menggantikan Lorenzo yang akan memperkuat tim pabrikan Italia, Ducati.

"Akan sangat menarik melihat Maverick di Yamaha dan Jorge di Ducati," ujar Rossi.

Selama ini, hubungan antara Rossi dan Vinales dikenal baik.Namun, hubungan keduanya bisa saja akan berubah saat sudah berada dalam satu tim.

Selama tujuh musim membela satu tim, hubungan Rossi dan Lorenzo naik turun. Hubungan keduanya mencapai titik terburuk pada musim 2015.

"Saya punya hubungan yang baik dengan Vinales, jadi semoga kami bisa lanjut seperti ini, hubungan yang normal antara rekan kerja, dengan saling menghormati," kata Rossi.

"Namun, pada saat bersamaan, saya harus tetap menyimpanbeberapa rahasia karena dia akan menjadi lawan pertama saya,"ujar pebalap 37 tahun tersebut.

Rossi dan Vinales akan mulai berada di paddock yang sama saatmenjalani tes pasca-musim di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia,15-16 November. (Kompas.com)

Berita ini sebelumnya terbit di Kompas.com dengan judul Rossi: Vinales di Level yang Sama dengan Lorenzo. (*)

Editor: Suryana Anas
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved