Hari Pahlawan

Rektor III Unibos: Narkoba itu, Ibarat Kapal Selam yang Bergerak di Bawah

UKM Mahasiswa Anti Narkoba Universitas Bosowa (Manuver Bosowa) menggelar Seminar Nasional

Rektor III Unibos: Narkoba itu, Ibarat Kapal Selam yang Bergerak di Bawah
TRIBUN TIMUR/HASRUL
UKM Mahasiswa Anti Narkoba Universitas Bosowa (Manuver Bosowa) menggelar Seminar Nasional dalam rangka memperingati Hari Pahlawan di Ruang Rapat Senat Lt 9 Kampus 1 Unibos, Jl Urip Sumoharjo Makassar, Kamis (10/11/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Hasrul

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR --UKM Mahasiswa Anti Narkoba  Universitas Bosowa (Manuver Bosowa) menggelar Seminar Nasional dalam rangka memperingati Hari Pahlawan di Ruang Rapat Senat Lt 9 Kampus 1 Unibos, Jl Urip Sumoharjo Makassar, Kamis (10/11/2016).

Seminar Nasional dengan tema Menuliskan Kisah dengan Kekuatan Cinta Sebagai Pemuda Berjiwa Pahlawan Without Drugs in This Life .

Wakil Rektor III Unibos, Dr Abdul Haris Hamid SH MH mengatakan penyalahgunaan narkoba sudah memasuki semua elemen masyarakat mulai dari penegak hukum, akademisi, mahasiswa hingga siswa.

Sehingga semua elemen masyarakat juga harus terlibat dalam membentengi diri terhadap penyalahgunaan narkoba bukan hanya tugas Badan Narkotika Nasional (BNN) RI.

Seminar Nasional tentang penyalahgunaan narkoba merupakan salah satu usaha untuk memerangi narkoba khususnya di lingkungan kampus.

"Saya yakin narkoba beredar di semua Universitas hanya saja tidak terungkap karena barang haram ini ibarat kapal selam yang bergerak di bawah," ungkap Abdul Haris.

Untuk itu perang melawan narkoba sama halnya dengan pahlawan yang berjuang untuk memerdekakan Indonesia atau mempertahankan kemerdekaan hanya saja situasinya berbeda.

Perang melawan narkoba tentu jauh lebih berat karena perjuangan ini untuk menyelamatkan generasi muda bagsa yang akan menjadi pemimpin bangsa di masa depan.

"Untuk itu mari kita sama-sama mengambil peran memerangi narkoba, menyelamatkan pemuda dari degradasi moral dan pikiran," ajak Abdul Haris sebelum membuka kegiatan Seminar Nasional yang dihadiri perwakilan mahasiswa anti narkoba dari berbagai universitas di Makassar. (*)

Penulis: Hasrul
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved