Lukman Kabur Bawa Mobil Polisi dengan Tangan Terborgol

Lukman, salah satu tangkapan atas dugaan kasus narkoba, di Kelurahan Borong, Kecamatan Manggala, Makassar

Lukman Kabur Bawa Mobil Polisi dengan Tangan Terborgol
ilustrasi

Laporan Wartawan Tribun Timur Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Aparat Satuan Narkoba Polrestabes Makassar dibuat pusing oleh Lukman, salah satu tangkapan atas dugaan kasus narkoba, di Kelurahan Borong, Kecamatan Manggala, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (9/11/2016) sekitar pukul 21.00 Wita.

Lukman kabur membawa mobil polisi saat sedang dilakukan pengembangan kasus narkoba di wilayah tersebut. Hebatnya lagi, ia kabur dengan kondisi tangan terborgol.

Kasat Narkoba Polrestabes Makassar, AKBP Anwar Danu yang dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan kejadian bermula saat anggotanya sedang melakulan penggrebekan di sebuah rumah di Kelurahan Borong.

"Penggerebekan dipimpin oleh Kasubnit I Narkoba Ipda Hendra sekitar pukul 21.00 Wita, bersama anggotanya. Mereka menggrebek sebuah rumah yang diduga tempat transaksi narkoba," kata Anwar, Kamis (10/11/2016).

Saat polisi memasuki rumah tersebut, ternyata yang ditemukan hanya seorang anak kecil dan beberapa butir obat daftar G.

Polisi kemudian melakukan pengembangan dan mencari tahu asal obat daftar G tersebut, hingga mengantar mereka ke rumah Lukman.

Tak butuh waktu lama, Lukman kemudian dibekuk, lalu polisi kembali melakukan pengembangan untuk menangkap teman-teman Lukman yang lainnya.

"Saat pengembangan itu, anggota menuju ke rumah yang diduga tempat transaksi narkoba. Pada saat tiba, semua anggota turun dari mobil dan meninggalkan Lukman sendiri dalam keadaan tangan diborgol," ungkap dua.

Beberapa saat kemudian, polisi mendengar suara mesin mobil yang akan jalan. Ketika diperiksa, Lukman bersama mobil Honda Jazz warna merah milik polisi tersebut sudah tidak ada di lokasi.

"Anggota kecolongan saat akan menggerebek rumah itu, jadi tangkapan ini berhasil kabur karena kunci mobil juga disimpan," kata dia.

Mobil tersebut pada akhirnya dapat ditemukan tak jauh dari lokasi ia kabur, namun Lukman sudah tak ada dan berhasil melarikan diri dengan membawa kunci mobil.

"Mobil sudah ditemukan, dan kami akan cari pelaku yang kabur ini," tutup dia. (*)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved