LSP Politani Pangkep Uji Kompetensi 20 Tenaga Teknis PDD Nunukan

geografis Kabupaten Nunukan yang berada di perbatasan NKRI dengan Malaysia, sejatinya SDM kita harus mampu bersaing dengan negara tetangga.

LSP Politani Pangkep Uji Kompetensi 20 Tenaga Teknis PDD Nunukan
TRIBUN TIMUR/ARIFUDDIN USMAN
Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Politeknik Pertanian Negeri Pangkep (PPNP) atau Politani Pangkep mengadakan Uji Kompetensi Profesi (UKP) di kampus Politeknik Diluar Domisili (PDD) Politeknik Negeri Nunukan, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, Rabu (2/11/2016). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Politeknik Pertanian Negeri Pangkep (PPNP) atau Politani Pangkep mengadakan Uji Kompetensi Profesi (UKP) di kampus Politeknik Diluar Domisili (PDD) Politeknik Negeri Nunukan, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, Rabu (2/11/2016).

LSP Politani Pangkep yang telah mendapatkan lisensi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) melakukan Uji Kompetensi Teknis Komputer kepada staf administrasi dan mahasiswa Politeknik Negeri Nunukan.

Kegiatan UKP diselenggarakan di Tempat Uji Kompetensi (TUK) Laboratorium Politeknik Negeri Nunukan, Kalimantan Utara.

Uji kompetensi dengan Operator Komputer yunior merupakan skema LSP Komputer yang diikuti sebanyak 20 orang. UKP ini dilaksanakan selama dua hari di TUK Komputer PDD Nunukan yang mempunyai fasilitas untuk melaksanakan uji kompetensi.

“Peningkatan sumber daya manusia (SDM) di sektor pendidikan itu hal yang mutlak dilakukan. Sehingga SDM lokal tidak menjadi tamu di bangsa sendiri untuk menghadapi persaingan global pasar Asean sejalan dengan berlakunya MEA,” kata Ketua LSP Politani A Yuslim Patawari MSi.

Lebih lanjut, dikutip dari rilis yang diterima Tribun, Rabu (2/11/2016), Yuslim mengatakan, dari letak geografis Kabupaten Nunukan yang berada di perbatasan NKRI dengan Malaysia, sejatinya SDM kita harus mampu bersaing dengan negara tetangga.

“Lokasi Nunukan yang bertetangga dengan Malaysia, kualitas SDM hal yang mutlak. Karena itu, salah satu hal yang kita lakukan adalah melakukan uji kompetensi sebagai pembuktian SDM kita kompeten di bidangnya,” tambah Komisi Fasilitas Program BKSP Sulawesi Selatan ini.

Akbarudin yang mewakili Ketua PDD Nunukan berharap semua alumni PDD Politeknik Nunukan, nantinya mendapatkan sertifikat kompetensi.

“Sertifikat itu dapat menjadi sertifikat keahlian pendamping ijazah sehingga dapat bersaing di dunia kerja,” kata Akbarudin yang juga Koordinator Akademik PDD Nunukan. Ia sangat menyampaikan terima kasih atas kerjasama uji kompetensi tersebut.

Dua asesor dari LSP Politani Pangkep, Syamsumarlin dan Nurlely Fattah, tampil sebagai asesor penguji pada uji kompetensi ini. Hadir pula Muhamad Kasim, Sekretaris Program Studi Teknologi Pengolahan Hasil Perikanan (TPHP) Politani Pangkep. (*)

Penulis: Arif Fuddin Usman
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved