MotoGP 2016

Giliran Jack Miller Tercepat Sesi Latihan Bebas Kedua GP Malaysia, Marquez Sakit Perut

Marc Marquez (Repsol Honda) tidak turun pada sesi 45 menit ini karena mengalami gastroenteritis atau flu perut.

SAEED KHAN/AFP PHOTO
Pebalap Estrella Galicia 0,0 Marc VDS asal Austraia, Jack Miller, memacu motornya pada sesi latihan GP Australia di Sirkuit Phillip Island, Sabtu (22/10/2016). 

TRIBUN-TIMUR.COM, SEPANG - Pebalap Marc VDS, Jack Miller, mencatat putaran tercepat pada sesi latihan bebas kedua GP Malaysia yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Jumat (28/10/2016).

Sesi ini berlangsung dengan lintasan masih basah karena hujan yang turun sebelum sesi berlangsung.

Marc Marquez (Repsol Honda) tidak turun pada sesi 45 menit ini karena mengalami gastroenteritis atau flu perut.

Marquez menjadi pebalap tercepat pada sesi latihan bebas pertama yang berlangsung Jumat pagi.

Loris Baz (Avintia Racing) dan Yonny Hernandez (Aspar) bergiliran memimpin pada awal sesi dengan menjadi pencatat putaran tercepat.

Cal Crutchlow (LCR Honda) naik ke posisi tercepat dengan catatan 2 menit 14,712 detik, ketika sesi mendekati 15 menit pertama.

Lintasan semakin kering dan para pebalap berhasil mempertajam putaran waktu mereka.

Andrea Dovizioso (Ducati) menggeser Crutchlow setelah memutari Sirkuit Sepang dalam 2 menit 14,465 detik.

Pol Espargaro (Yamaha Tech3) menjadi pebalap berikutnya yang berhasil mencatat putaran tercepat dengan 2 menit 14,438 detik.

Hernandez kembali ke posisi sebagai pebalap tercepat setelah menyelesaikan satu putaran dalam 2 menit 13,585 detik. Sesi memasuki 15 menit terakhir.

Baz memanaskan persaingan dengan mencatat putaran 2 menit 13,254 detik yang membawanya ke posisi tercepat. Dia mempertajam putaranannya menjadi 2 menit 12,800 detik.

Memasuki 5 menit terakhir, Baz beberapa kali menajamkan putarannya. Dia bertahan hingga pengujug sesi sebelum Crutchlow menggesernya.

Crutchlow juga hanya sesaat memimpin. Miller akhirnya naik sebagai yang tercepat setelah mencatat putaran 2 menit 8,872 detik pada percobaan terakhirnya.

Para pebalap akan menjalani sesi latihan bebas ketiga dan keempat serta sesi kualifikasi pada Sabtu (29/10/20160. (Kompas.com)

Berita ini sebelumnya terbit di Kompas.com dengan judul Marquez Sakit Perut, Miller Tercepat pada Latihan Kedua GP Malaysia. (*)

Editor: Suryana Anas
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved