Polda Sulsel Tangkap Mandor Pungli di Pelabuhan Soekarno-Hatta

Dua mandor buruh yang diamankan, HN dan BSW ini dalam OTT di pelabuhan kota Makassar

Polda Sulsel Tangkap Mandor Pungli di Pelabuhan Soekarno-Hatta
TRIBUN TIMUR/ DARUL AMRI
Wadireskrimsus Polda Akbp Yulisar Kusnogroho 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pihak Ditreskrimsus Polda Sulsel merilis kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) mandor di Pelabuhan Soekarno-Hatta Makassar di Mapolda Sulsel, Selasa (25/10/2016).

Wadireskrimsus Polda Akbp Yulisar Kusnogroho mengatakan, dua mandor buruh yang diamankan, HN dan BSW ini dalam OTT di pelabuhan kota Makassar, Senin (24/10/2016) pukul 16.00 Wita.

"Tapi setelah diamankan dan diselidik ternyata kedua mandor ini melakukan manipulasi ats pengurangan buruh yang menguntungkan pelaku ini," kata Yuliar.

Rilis kasus ini dilakukan karena dinilai menyangkut Tentang Dwelling Time atau lama waktu bongkar muat kapal yang diinstruksikan presiden Joko Widodo kepada pihak Pelindo se-Indonesia.

Yuliar menyebutkan, MT dan BSW telah lakukan manipulasi data buruh yang kerjakan mengangkat barang yang tidak sesuai dengan jumlah yang dibayarkan oleh kapal pengangkut.

"Jadi kita saat ini menyelidiki kasus ini, kita juga telah membentuk tim untuk mengusut dwelling time terhadap kapal yang lama di tiap pelabuhan," jelasnya.

Dari OTT itu, pihak Ditreskrimsus Polda Sulsel amankan dokumen-dokumen SK Buruh dan uang ratusan ribu rupiah yang diduga sebagai hasil pungli. (*)

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved