Travel Story

Ingin Melihat Pantai Pasir Putih yang Luas? Ayo ke Tual Saat Meti Kei

bentangan pasang surut yang luas, pasir putih yang indah, tumpukan karang terlihat di tengah laut.

Ingin Melihat Pantai Pasir Putih yang Luas? Ayo ke Tual Saat Meti Kei - pasir-putih-yang-indah-di-ke_20161023_003632.jpg
CITIZEN REPORTER
pasir putih yang indah di Kei, Tual, Maluku Tenggara
Ingin Melihat Pantai Pasir Putih yang Luas? Ayo ke Tual Saat Meti Kei - pasir-putih-yang-indah-di-kei-maluku-tenggara_20161023_003700.jpg
CITIZEN REPORTER
pasir putih yang indah di Kei, Tual, Maluku Tenggara
Ingin Melihat Pantai Pasir Putih yang Luas? Ayo ke Tual Saat Meti Kei - meti-kei-di-tual_20161023_003738.jpg
CITIZEN REPORTER
Festival Meti Kei di Tual

Penulis : Isma Azis Riu (chimot).
dari : Tual, Maluku Tenggara

TRIBUN-TIMUR.COM - Meti Kei adalah sebutan pasang surut besar yang hanya ada di kepulauan Kei, Tual, pada bulan Oktober. Dan puncaknya adalah tgl 22 Oktober.

Meti Kei memiliki keunikan tersendiri bentangan  pasang surut yang luas, pasir putih yang indah, tumpukan karang  terlihat di tengah laut. Sangat unik dan Indah.

Kegiatan Festival Pesona Meti Kei di kabupaten yang berjuluk Bumi Larvul Ngabal ini, dilaksanakan tanggal 8 - 22 Oktober, ada  berbagai kegiatan yakni  Pameran Potensi Wisata Kei, Festival Cerita Rakyat Kei, tarian Tradisional Kei (rekor Muri) dan Lomba Foto Pariwisata Kei, Diving & Snorkling Kei, Festival Seni dan Budaya Kei, Tarik Tali Tangkap Ikan Tradisional, Festival Menu Enbal (rekor Muri) Tour Keliling Pulau (Touring Small Island Kei 10 Km.

Puncak acara Festival Pesona Meti Kei, yang akan berlangsung, Sabtu, 22 Oktober 2016, di Pantai Pasir Panjang atau biasa di sebut Pantai Ngurbloat, dan Kabupaten Malra.

Puluhan artis meramaikan Event ini Mereka telah tiba di Kota Tual dan Kabupaten Malra, sejak  Minggu, 16 Oktober 2016. Mereka akan terlibat langsung dalam serangkaian acara Pesona Meti Kei.

Para artis itu, diantaranya sejumlah artis dangdut, seperti Rina Bule, Ria Amelia, Ambarwati, Ammar Zuni, Vicky Nitinegoro, Gicio Manasero, Donny Michel, Guntur Nugraha, Ata Halilintar, marshal sastra, nadine chandrawinata, Jopie Latul, Annisa bahar dan Celo Epen Cupe.

Acara ini juga didatangi wisatawan domestik dan manca negara. Wisatawan manca negara berasal dari Australia, Inggris, Jerman dan Belanda. Salah satu musisi kenamaan Belanda yang juga keturunan Desa Sathean Maluku Tenggara, Memru Renjaan.

Gitaris dari Belanda yang sudah terkenal di Eropa bersama Isteri Debrah Jade dan ia  menghibur masyarakat Kei di Panggung Hiburan Festival Pesona Meti Kei.

Selain itu, pada momen ini hadir politisi Setyo Novanto   ikut panen ikan Meti Kei dan menikmati Ikan bakar di tempat pembakaran Ikan Ohoi Revav Kei Kecil Timur, dilanjutkan dengan mengunjungi lokasi wisata Ngurbloat.

Halaman
12
Penulis: CitizenReporter
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved