Mahasiswa PWK UIN Alauddin Unggul dari Unhas dan Unibos

Alim Giasi mengatakan UIN Alauddin Makassar dan Unibos masing-masing mengutus tiga tim sementara Unhas hanya mengusung dua tim.

Mahasiswa PWK UIN Alauddin Unggul dari Unhas dan Unibos
HANDOVER
Mahasiswa Jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) UIN Alauddin Makassar menegasan diri sebagai mahasiswa PWK terbaik dengan mengalahkan mahasiswa PWK Universitas Bosowa (Unibos) dan mahasiswa PWK Universitas Hasanuddin (Unhas). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Hasrul

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-Mahasiswa Jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) UIN Alauddin Makassar menegasan diri sebagai mahasiswa PWK terbaik dengan mengalahkan mahasiswa PWK Universitas Bosowa (Unibos) dan mahasiswa PWK Universitas Hasanuddin (Unhas).

Penegasan tersebut terlihat setelah tim Perisai UIN Alauddin Makassar berhasil menjadi juara satu dan dua pada kegiatan Plano debate Competition yang diadakan Himpunan Mahasiswa Pengembagan Wilayah dan Kota Fakultas Teknik Unhas.

Sementara tim GPS Unibos berhasil menjadi juara tiga, sehingga tim tuan rumah (PWK Unhas) tidak mendapatkan juara pada kompetisi yang berlangsung di Fakultas Teknik Gowa Unhas, Rabu-Kamis (19-20/10/2016).

Ketua Panitia, Alim Giasi mengatakan UIN Alauddin Makassar dan Unibos masing-masing mengutus tiga tim sementara Unhas hanya mengusung dua tim.

"Peserta lomba merupakan mahasiswa Perencana Wilayah dan Kota atau PLANOLOGI yang berasal dari tiga universitas yaitu Unhas, UIN Alauddin dan Unibos," tutur Alim.

Pada lomba debat tersebut dua tim saling berhadapan, ada yang berperan sebagai tim pro dan ada pula yang kontra terhadap isu-isu perkotaan khususnya Makassar yang diberikan panitia dengan sistem gugur.

Sistem penilaian cukup sederhana yaitu penguasaan materi, cara dan bahasa penyampaian, kerjasama tim dan resume.

Melalui lomba tersebut diharapkan terjalin silaturahmi sekaligus sebagai aspirasi Mahasiswa Planologi se-Makassar untuk pembangunan kota Makassar menuju kota dunia.(*)

Penulis: Hasrul
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved