Breaking News:

Festival Pelajar Sulsel

Kepsek SMAN 1 Parepare Bantah Siswanya Ngamen Karena Kekurangan Dana

Ermin mengatakan, dana operasional bagi siswa Rp 10 juta dan hanya dipakai Rp 7 juta sehingga ada pengembalian dari ketua rombongan.

Penulis: Mulyadi | Editor: Suryana Anas
handover
siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Model Parepare, Andi Fais juara dalam lombA festival Pelajar di Makassar. Andi Fais juara satu kategori menyanyi solo laki-laki 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Mulyadi

TRIBUN-TIMUR.COM, PAREPARE - Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Parepare, Ermin mengklarifikasi terkait adanya siswanya yang sempat terkatung-katung dan mengamen karena kekurangan dana usai mengikuti festival pelajar di Makassar.

"Siswanya usai lomba, iseng-iseng main gitar dan pembinanya pun ada di sana. Pembinanya masih saudara dengan siswa kita dan merupakan anak mantan kepala sekolah di SMAN 1 Parepare,"jelas Ermin, Kamis (20/10/2016).

Baca: Kekurangan Dana, Juara Festival Pelajar Asal Parepare Ngamen di Makassar

Ia mengatakan, sudah konfirmasi dan memang ada miskomunikasi antara pembina dengan ketua rombongan.

"Sudah kami konfirmasi dengan yang bersangkutan, ada miscominikasi antara mereka sehingga sebagian siswa seni itu lepas dari rombongan,"ungkapnya.

Ermin mengatakan, dana operasional bagi siswa Rp 10 juta dan hanya dipakai Rp 7 juta sehingga ada pengembalian dari ketua rombongan.

Sementara itu, sebelumnya Wakil Kepala SMAN 1 Parepare, Finni mengaku jika keduanya siswanya yang berangkat mengikuti festival pelajar se-Sulsel ini bukan tanggungan pihak sekolah melainkan dari sekolah lain.

"Ada guru sekolah lain yang membawanya kebetulan hanya mengajar di sini yang membawa mereka ke Makassar,"katanya.

Finni pun mengatakan, jika keduanya siswa tersebut mengikuti lomba tidak mewakili SMAN 1 Parepare meskipun keduanya tetap membawakan dan disebut identitasnya sebagai siswa SMAN 1 Parepare ketika keluar sebagai juara dan runner up lomba bernyanyi solo.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved