Festival Pelajar Sulsel

Juara Festival Pelajar Asal Parepare Ngamen di Makassar, Tasming: Dinas Terkait Harus Turun Tangan

Kedua siswa asal Parepare tersebut terpaksa mengamen karena kekurangan biaya saat mengikuti festival Pelajar Sulsel di Makassar

Penulis: Mulyadi | Editor: Suryana Anas
mulyadi/tribun-timur.com
Legislator Partai Demokrat Parepare, Tasming Hamid, SE 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Mulyadi

TRIBUN-TIMUR.COM, PAREPARE -Dua orang siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Parepare, Andi Fais dan Resky Angel yang berhasil mengharumkan nama baik Pareapare tetapi terkatung-katung masalah biaya di Makassar membuat Ketua Komisi II DPRD, Parepare, Tasming Hamid meminta agar dinas terkait bertanggungjawab dan turun tangan mengatasi masalah ini.

"Harusnya dinas terkait bertanggungjawab dan turun tangan karena ini sangat miris dan saya dengar ada masalah miskomunikasi siswa dan pihak sekolah tetapi hal ini tidak lepas dari tanggungjawab dinas apalagi keduanya berhasil mengharumkan nama baik Parepare dikanca provinsi,"jelasnya, Kamis (20/10/2016).

Ia menjelaskan, seharusnya ada respon cepat khususnya pendidikan dan Dinas Olahraga, Pemuda dan Pariwisata (OPP) agar hal ini tidak menjadi perbincangan dari aspek negatifnya.

Baca: Kekurangan Dana, Juara Festival Pelajar Asal Parepare Ngamen di Makassar

"Kelalaian itu bisa terjadi tetapi minimal dilakukan bentuk apresiasi kepada keduanya siswa berprestasi ini,"ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas pendidikan kota Parepare, Anwar Saad, mengatakan, kepedulian pemerintah selama ini terhadap dunia pendidikan dalam bidang apapun sangat luar biasa.

Anwar mengaku justru tidak percaya adanya persoalan ini karena selama ini siswa berprestasi yang ikut lomba seni itu mendapat pelayanan dan perhatian lebih dari Pemerintah.

"Malah selama ini kita selalu siapkan bonus bagi siswa kita yang berprestasi sehingga  tidak mungkin hanya karena kurang dana tidak bisa pulang,"jelas Mantan Kepala BKDD ini.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved