Breaking News:

Peminat Politeknik ATI Makassar Meningkat Setiap Tahun

Untuk tahun 2016 jumlah pendaftar 1.600 calon mahasiswa baru, dan yang lulus seleksi hanya 390.

TRIBUN TIMUR/HASRUL
Wisuda Politeknik ATI Makassar anggkatan ke-32 di Ballroom Sandeq Grand Clarion Hotel Makassar, Senin (17/10/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Hasrul

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR --Direktur Politeknik ATI Makassar, Ir Amrin Rapi ST MT IPM memaparkan perubahan dan prestasi yang dimiliki Politeknik ATI Makassar di hadapan ratusan orangtua dan wali wisudawan Politeknik ATI Makassar anggkatan ke-32 di Ballroom Sandeq Grand Clarion Hotel Makassar, Senin (17/10/2016).

Amrin mengatakan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta persaingan yang semakin kompetitif, sehingga untuk memasuki dunia pekerjaan semakin memerlukan SDM yang handal dan profesional.

Sehingga membawa dampak terhadap pengembangan institusi pendidikan tinggi, untuk mencapai hal tersebut Politeknik ATI Makassar melaksanakan berbagai upaya pengembangan diri melalui berbagai usaha.

Pertama adalah Pada Tahun 2015 terjadi Perubahan Nomenklatur Akademi Teknik Industri Makassar Menjadi Politeknik ATI Makassar, Berdasarkan SK Menteri Perindustrian RI No.07/M–IND/PER/1/2015, 7 Januari 2015, Tentang Organisasi dan Tata Kelola Politeknik ATI Makassar.

­Amrin juga memaparkan animo penerimaan mahasiswa baru Politeknik ATI Makassar dari tahun ke tahun mengalami peningkatan, untuk tahun 2016 jumlah pendaftar sebanyak 1.600 calon mahasiswa baru, dan yang lulus seleksi hanya 390.

Program Diploma Satu (D1) kerjasama dengan (Pusdiklat Industri, Politeknik ATI Makassar dan PT SMI) sebanyak 150 orang dan Program Tenaga Penyuluh Lapangan sebanyak  30 Orang.

"Kita terus berbena untuk peningkatan kualitas, terlihat peminat terus meningkat dari tahun ke tahun dan total mahasiswa varu tahun 2016 adalah 570 Orang," kata Amrin. (*)

Penulis: Hasrul
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved