Ayo Dukung Anisa di Modcon yang Digelar Kedutaan Australia

Untuk memberi dukungan cukup mengikuti akun @kedubesaustalia dan @jakarta32c di Instagram. Kemudian tab dua kali (like) pada karya Nicha.

Ayo Dukung Anisa di Modcon yang Digelar Kedutaan Australia
HANDOVER
Seniman muda kota Makassar, Anisa Shabrina Yunus 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Hasrul

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -Seniman muda kota Makassar, Anisa Shabrina Yunus tengah berjuang membawa nama Makassar pada kompetisi cipta karya seni digital Modern Conference (Modcon).

Dalam rilis yang diterima tribun-timur.com, Modcon adalah proyek kolaboratif antara Jakarta 32ºC (Sebuah forum dan festival seni mahasiswa dua tahun sekali yang diinisiasi oleh ruangrupa sejak 2004) dan Kedutaan Besar Australia.

Dalam kompetisi tersebut, Anisa mengirimkan karya berjudul The Current Face of Indonesia. Karya seninya tersebut ia buat dengan menggores pensil lalu menyapukan kuas lalu membentuk gambar beberapa representasi ikon masyarakat Indonesia kekinian.

Untuk menjadi juara, Alumnus Departemen Ilmu Komunikasi Universitas Hasanuddin (Unhas) angkatan 2011 harus bersaing dengan peserta dari berbagai daerah di Indonesia, termasuk Jakarta. Ia pun berharap bisa mengharumkan nama Makassar di tingkat nasional.

“Saya menekuni seni grafis sudah sejak lama. Passion saya yang begitu besar di dunia seni ini mendorong saya untuk memberi kontribusi bagi Makassar, kota kita tercinta dari bidang seni,” tutur Nicha yang saat ini berada di Bali mengikuti forum pemuda-pemudi berbakat Indonesia dalam pertemuan Indonesian Youth Forum (IYF) 2016.

Ia pun mengharapkan dukungan seluruh masyarakat kota Makassar. Pasalnya, penentuan juara melalui proses voting like di akun instagam.

Untuk memberi dukungan cukup mengikuti akun @kedubesaustalia dan @jakarta32c di Instagram. Kemudian tab dua kali (like) pada karya Nicha di https://www.instagram.com/p/ BKZtKrxBi2z/

Periode voting karya dimulai sejak 15 September - 15 Oktober 2016. Hingga saat ini, Nicha memperoleh enam ratus lebih vote, dipepet ketat oleh peserta dari Jakarta.

"Jika karya seni ini menang, berarti ini kemenangan untuk kota Makassar, untuk kita. Besar harapan saya agar teman-teman bisa bersama dengan saya menunjukkan kualitas anak muda Makassar dalam bidang seni itu besar, kita jangan mau kalah sama kota lain,"jelasnya.(*)

Penulis: Hasrul
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved