Danny Pomanto bakal Buat Patung Tokoh Dunia di Pantai Losari

Danny menambahkan patung ini bakal menjadi simbol sejarah. Dimana sosok Syekh Yusuf yang mendunia juga menjadi panutan bagi sejumlah tokoh besar

Danny Pomanto bakal Buat Patung Tokoh Dunia di Pantai Losari
TRIBUN TIMUR/SALDY
Replika patung Sultan Hasanuddin di Pantai Losari 

Laporan wartawan Tribun Timur, Saldy

 TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -Walikota Makassar, Danny Pomanto akan membuat replika patung tiga tokoh dunia, yakni Syekh Yusuf, Nelson Mandela, dan Mahatma Gandhi di Anjungan Pantai Losari.

Danny menyebutkan proyek pengadaan patung ini masuk dalam anggaran pokok 2016 dan dikerjakan Dinas Pekerjaan Umum Makassar. Sehingga pengadaan patung ini dipastikan rampung sebelum 2017.

Jika sebelum 2017 patung tokoh kharismatik dunia ini dirampungkan, pengunjung bisa memanfaatkannya untuk foto berlatar patung tokoh dunia ini di momen pergantian tahun dari 2016 ke 2017.

Danny menambahkan patung ini bakal menjadi simbol sejarah. Dimana sosok Syekh Yusuf yang mendunia juga menjadi panutan bagi sejumlah tokoh besar di dunia lainnya.

"Termasuk Nelson Mandela dan Mahatma Gandhi, semua ada kaitannya dengan Syekh Yusuf," ujar Danny.

Kabid Sarana dan Prasana PU Makassar, Andi Darmawagus mengatakan total anggaran untuk pengadaan patung ini sebesar Rp 787 juta. Patung yang akan dibuat pun utuh, dari kaki hingga kepala.

"Untuk pengerjaannya itu akan dilakukan setelah ada kontraktor pemenang didalam proses lelang yang sekarang berlangsung. Minggu depan mungkin sudah ada pemenangnya. Info trakhir sejumlah kontraktor sudah berproses di LPSE" ujarnya. (*)

Penulis: Saldy Irawan
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved