Dapat Info Kebakaran, Lima Unit Damkar Parepare Hitungan Menit Sudah di TKP

Lima armada Damkar yang tiba di lokasi informasi kebakaran tersebut akhirnya tidak harus bekerja keras karena masalah kebakaran ini bisa diantisipasi

Laporan Wartawan Tribun Timur, Mulyadi

TRIBUN-TIMUR.COM, PAREPARE - Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pemadam Kebakaran (Damkar) turunkan lima unit armada karena mendapat informasi adanya kebakaran yang terjadi di dekat Pelabuhan Cappa Ujung, Kelurahan Ujung Sabbang, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Kamis (6/10/2016)

Jarak tempuh dan kondisi wilayah Parepare yang memang kecil membuat Damkar cepat dan sigap setiap l0kasi kebakaran bahkan diperbantukan jika terjadi kebakaran di perbatasan Parepare-Barru.

Responsif Damkar ini mendapatkan apresiasi dari sejumlah masyarakat yang melihat langsung aksi petugas yang terjun langsung dengan cepat saat mendapatkan informasi."Luar biasa, dapat informasi langsung turun,"jelas Accung, salah warga setempat yang menyaksikan langsung aksi sigap Damkar.

Lima armada Damkar yang tiba di lokasi informasi kebakaran tersebut akhirnya tidak harus bekerja keras karena masalah kebakaran ini bisa diantisipasi oleh warga setempat yang dekat Pelabuhan Cappang Ujung.

Sebelumnya, ketika terjadi korselting di Markas Polres Parepare, Damkar pun menurunkan sebanyak empat armada dan hanya butuh waktu beberapa menit, kondisi bisa mengendalikan.

Dalam Ranperda Pembentukan dan Penyusunan Perangkat Daerah, UPTD Damkar yang berada dibawah naungan Dinas Pekerjaan Umum ini diusulkan menjadi dinas dan tinggal menunggu hasil rapat paripurna penetapan Peraturan Daerah (Perda) tersebut

Penulis: Mulyadi
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved