Lemak Perut Tak Mau Hilang, Ini Penyebabnya

Lemak di area tengah tubuh memang seringkali lebih sulit dihilangkan dibanding di daerah lain.

Lemak Perut Tak Mau Hilang, Ini Penyebabnya
Thinkstockphotos
Ilustrasi lemak perut 

TRIBUN-TIMUR.COM -Ada orang yang terlihat langsing, namun berperut besar atau perut dan pinggangnya nampak nyata berlemak.

Ya, lemak di area tengah tubuh memang seringkali lebih sulit dihilangkan dibanding dengan lemak di daerah lain.

Ada sebabnya mengapa, meski Anda sudah berhasil membentuk otot tangan dan kaki, tapi bagian pinggang, pinggul dan perut tetap saja dihinggapi lemak.

Inilah kemungkinan penyebab lemak perut Anda tak kunjung hilang menurut Cynthia Sass, ahli diet, nutrisi dan olahraga dari Amerika Serikat.

Melakukan latihan yang salah

Anda sudah tahu peran penting olahraga dalam menjaga berat badan dan kesehatan Anda. Olahraga juga berperan penting memerangi ukuran pinggang berkembang.

Sayangnya, masih banyak orang yang rajin berolahraga, namun memilih jenis latihan yang salah ketika mereka ingin mengurangi lingkar pinggangnya.

Latihan kardio, seperti berjalan, berlari, dan bersepeda adalah latihan yang hebat. Meski demikian, dalam urusan memangkas lemak perut,

Anda lebih baik menggabungkan kardio dengan latihan ketahanan. Alasannya adalah karena peningkatan massa otot akan membantu Anda membakar lebih banyak kalori.

Jadi, Anda boleh saja hobi berlatih di mesin eliptikal, tapi pastikan Anda juga menggabungkannya dengan latihan seperti squat, push-up, angkat beban, dan penggunaan resistance band.

Halaman
123
Editor: Suryana Anas
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved