DPD MAPPI Sulamapua Gelar Pendidikan Profesi Lanjutan Penilaian Kapal Laut

Kegiatan pelatihan ini bekerja sama PT IKI Makassar (untuk praktik lapangan)

DPD MAPPI Sulamapua Gelar Pendidikan Profesi Lanjutan Penilaian Kapal Laut
HANDOVER
Ketua Bidang Pendidikan Mappi Sulamapau IKI Paseru 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Nurul Adha Islamiah

TRIBUN-TIMUR.COM, JAKARTA - Bidang Pendidikan DPD Masyarakat Asosiasi Profesi Penilai Indonesia Sulawesi, Maluku, Papua (Mappi Sulamapua) akan mengadakan Pendidikan Profesi Lanjutan (PPL) Penilaian Kapal Laut di LAN Makassar, Senin (3-5/10/2016).

Kegiatan pelatihan ini bekerja sama PT IKI Makassar (untuk praktik lapangan) serta PT IKI sebagai penyedia objek penilaian berupa dua unit kapal Roro dan kapal Cargo.

"Kegiatan inspeksi nanti akan dipandu oleh instruktur dari tim teknisi workshop PT IKI dan pendampingan oleh pengajar Mappi pusat.

Sedangkan untuk teknik menilai (kegiatan dalam ruang belajar) akan disampaikan oleh penilai senior Drs Deden Irawan, MSc MAPPI (Cert)," ungkap Ketua Bidang Pendidikan Mappi Sulamapau IKI Paseru melalui rilisnya ke Tribun, Minggu (2/10/2016).

Kata dia, kegiatan PPL ini merupakan salah satu syarat bagi para penilai untuk melakukan praktik menilai sebagai kompetensi dalam penilaian kapal.

Ia berharap setelah mengikuti PPL ini, para penilai khususnya para penilai pratama akan memiliki kompetensi dan skill dalam menilai kapal dengan pemahaman yg benar dan update. (*)

Penulis: Nurul Adha Islamiah
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved