VIDEO ON DEMAND

VIDEO: Event Toraja Ultra Scenic Run 2016 Siap Digelar

Event Toraja Ultra Sccenic Run tahun 2016 untuk pertama kalinya di Sulawesi Selatan, dimana kategori ekslusivenya 165 kilometer (165K) yang akan ditem

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Satu lagi event lomba lari dan berwisata akan digelar di Toraja Utara, Sulawesi Selatan, yakni Toraja Ultra Scenic Run, pada 1 sampai 2 oktober 2016 memdatang.

Lomba lari ini akan melombakan lima kategori yakni 27k, 50k, 78k, 102k, dan 165k. Lomba yang tak hanya menjadi salah satu agenda yang diburu para pelari lokal, tapi juga wisatawan mancanegara.

Event Toraja Ultra Sccenic Run tahun 2016 untuk pertama kalinya di Sulawesi Selatan, dimana kategori ekslusivenya 165 kilometer (165K) yang akan ditempuh selama 36 jam.

Diikuti 400 peserta, Toraja Ultra akan menempuh rute jalan utama kota Rantepao saat start di Toraja Misiliana Hotel, diikuti rute yang memasuki jalan pedesaan yang menawarkan pemandangan rumah adat Toraja (Tongkonan) hingga ke daerah pegunungan Sesean yang memiliki ketinggian 2200 mdpl.

Disebut Ultra, karena lomba lari ini jaraknya di atas 40 kilometer. Kenapa Scenic? Karena para peserta nantinya akan ditawarkan pemandangan Toraja yang sangat indah yang tak pernah putus.

Consina Outdoor Service (COS) Event bersama IKAT (Ikatan Keluarga Toraja Jabodetabek) sebagai penyelenggara event ini, serta turut didukung Kementrian Pariwisata RI, Bank BRI, Garuda Indonesia, Pemkab Toraja Utara, Hotel Misliana, dan Tribun Timur sebagai media Parnert.

Simak videonya.

Penulis: Yultin Rante
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved