Breaking News:

Wabup Bulukumba Tomy Satria Ajak Guru Kuasai Teknologi

Wakil Bupati Bulukumba, Sulawesi Selatan Tomy Satria Yulianto mengajak para guru di Kabupaten Bulukumba untuk meningkatkan kualitasnya.

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Ardy Muchlis
Samsul Bahri/Tribun Timur
Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto buka acara seminar IGI Bulukumba di Ruang pola Kantor Bupati, Minggu (18/9/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri

TRIBUN-TIMUR.COM, BULUKUMBA-- Wakil Bupati Bulukumba, Sulawesi Selatan Tomy Satria Yulianto mengajak para guru di Kabupaten Bulukumba untuk meningkatkan kualitasnya.

Kualitas yang dimaksudkan yakni guru diminta menguasai keilmuannya dan teknologi.

Sebab, salah satu untuk mendorong kualitas pendidikan adalah meningkatkan profesionalisme tenaga pendidik (guru) dengan menguasai teknologi.

"Tenaga pendidikan yang memiliki kualitas dan kompetensi yang baik tentu akan membawa implikasi kepada meningkatnya kualitas anak didik," Jelas Tomy saat memberi kata sambutan pada acara Seminar Sehari yang digelar oleh Ikatan Guru Indonesia (IGI) di ruang pola kantor Pemkab Bulukumba, Minggu (18/9/2016).

Dalam kegiatan ini mengambil tema membangun Budaya Literasi untuk Mewujudkan Guru Profesional Dalam Menciptakan Generasi Emas.

"Guru tidak hanya memiliki kualifikasi latar pendidikan Sarjana, Magister atau Doktor, tetapi penguasaan terhadap pengetahuan dan teknologi juga sangat diharuskan. Sebab kita ketinggalan kalau tak kuasai teknologi," kata Tomy.

Sekertaris IGI Bulukumba, Sugiati Tambrang, mengatakan seminar yang diselenggarakan kali ini merupakan program kerja IGI. (*)

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved