Sepekan, Polres Toraja Sita 21 Paket Sabu, Ini Kronologinya

Dari tiga penangkapan itu, polisi menyiduk lima penikmat maupun kurir sabu.

Sepekan, Polres Toraja Sita 21 Paket Sabu, Ini Kronologinya
TRIBUNTIMUR/YULTIN
Satuan Narkotika (Satnarkoba) Kepolisian Resort (Polres) Tana Toraja menyita 21 paket besar narkotika jenis sabu dari tiga penangkapan selama pekan ini.

TRIBUNTORAJA.COM, MAKALE - Satuan Narkotika (Satnarkoba) Kepolisian Resort (Polres) Tana Toraja menyita 21 paket besar narkotika jenis sabu dari tiga penangkapan selama pekan ini.

Dari tiga penangkapan itu, polisi menyiduk lima penikmat maupun kurir sabu.

"Semua tersangka dalam proses pemeriksaan dan pengembangan, dan barang bukti telah dikirim ke Labfor Polda Sulawesi Selatan," ujar Kasat Narkoba Polres Tana Toraja, AKP Sudarman, kepada TribunToraja.com, Minggu (10/9/2016) sore.

Penangkapan pertama, di Perwakilan Bus Litha & Co Makale, dengan modus pengiriman berkas dari Makassar ke Makale, dengan barang bukti satu paket besar sabu, Senin (5/9/2016) siang.

Tersangka atas nama Rendi (30) alias Anto, karyawan marketing daeler Honda di Kecamatan Makale, Tana Toraja, dan pengirim atas nama Akbar, warga Pampang, Makassar, yang saat ini dalam pengejaran tim buser Polres Tana Toraja.

Untuk kasus kedua, polisi menyiduk penjual kelapa kering dari Pinrang, di Kecamatan Rembon, Tana Toraja, Rabu (7/9/2016) siang.

Tersangka atas nama Muh. Ali alis Regan (37) warga Kabupaten Pinrang, dengan barang bukti 10 paket besar sabu.

Polres Tana Toraja juga telah mengantongi nama pemasok yang bekerja di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Sementara penangkapan ketiga, polisi menyamar sebagai pembeli dan menyiduk tiga pelaku, yakni Muh Hairil, Upi Gondrong, dan Lasagena, dengan barang bukti 10 paket besar sabu.

Modus yang dipakai ketiga warga Sengkang, Kabupaten Wajo iyu, menjadi penjual karpet, sarung, dan ikan keliling menggunakan motor.(*)

Penulis: Yultin Rante
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved