Pertanyakan Kasus Raskin, Warga Baruga Bantimurung Bakal Demo di Polres Maros

Kepala Desa Baruga, Hasir diduga terlibat dalam kasus tersebut. Pasalnya dia tertangkap tangan oleh polisi saat menggelapkan bantuan raskin

Pertanyakan Kasus Raskin, Warga Baruga Bantimurung Bakal Demo di Polres Maros
ANSAR
Tokoh Pemuda Desa Baruga, Bantimurung, Maros Muzakkir 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN-TIMUR.COM, MAROS - Tokoh Pemuda Desa Baruga, Bantimurung, Maros Muzakkir mempertanyakan perkembangan pengusutan kasus dugaan korupsi bantuan Beras Miskin (Raskin) di Polres Maros, Minggu (11/9/2016).

"Setelah lebaran, kami akan mendatangi Polres dan berunjuk rasa untuk mempertanyakan perkembangan raskin ini. Kami kasihan jika hak warga kurang mampu dirampas," katanya.

Kepala Desa Baruga, Hasir diduga terlibat dalam kasus tersebut. Pasalnya dia tertangkap tangan oleh polisi saat menggelapkan bantuan raskin sebanyak 1 ton pada 10 agustus 2016, sekitar pukul 22.00 wita.

Namun sampai saat ini belum ada kejelasan perkembangan kasus. Status hukukblm Hasir juga belum jelas dan masih bebas berkeliaran.

"Masyarakat perkembangan kasus raskin ini yang dijual kesalah satu gudang beras di Kecamatan Bontoa, sudah sampai dimana hasil penyelidikan kepolisian," ujarnya.

Sementara itu Wakil Ketua LIRA Maros, Amri mengaku kecewa terhadap lambannya proses penyelidikan, karena peristiwa atau kasus ini sudah terjadi satu bulan lebih.

Namun pihak polres Maros tidak menunjukkan progres yang baik. Ia curiga kasus tersebut dihentikan.

"Polres harus bekerja profesional tanpa pandang bulu, jangan buat masyarakat semakin tidak percaya institusi kepolisian," katanya.(*)

Penulis: Ansar
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved