Wali Kota Parepare Ajak Ibu-ibu Majelis Taklim Perangi Narkoba

Menurut Taufan, telah banyak program dan kegiatan yang telah dilakukan Pemerintah Kota Parepare dalam membangun karakter generasi

Wali Kota Parepare Ajak Ibu-ibu Majelis Taklim Perangi Narkoba
HANDOVER
kegiatan Komunikasi Informasi Edukasi (KIE) di Hotel Bukit Kenari, jalan Jendral Sudirman, Kota Parepare, Jumat (8/9/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Mulyadi

TRIBUN-TIMUR.COM, PAREPARE-Peredaran narkoba yang saat ini terus mengancam generasi bangsa membuat Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turun ambil bagiam untuk mendukung program Pemerintah Kota Parepare dalam upaya pemberantasan narkoba.

Hal ini disampaikan Taufan Pawe di hadapan ratusan warga yang terdiri dari majelis taklim, tokoh agama dan tokoh masyarakat dalam kegiatan Komunikasi Informasi Edukasi (KIE) di Hotel Bukit Kenari, jalan Jendral Sudirman, Kota Parepare, Jumat (8/9/2016).

Kegiatan ini yang diramu dalam bentuk konseling dan kampanye sosial tentang pencegahan penyalagunaan Napza (Narkoba, Psikotropika dan Zat Adiktif) dan HIV AIDS ini turut diikuti penyandang masalah kesejahteraan sosial serta para tim pencegahan penanggulangan Napza berbasis masyarakat.

Ketua DPD II Golkar Parepare tersebut mengungkapkan, pelaksanaan forum seperti ini adalah sebagai wadah untuk menyadarkan diri dan lingkungan dalam membangun komitmen bersama mendidik generasi memberantas narkoba.

“Persoalan narkoba ini bukan persoalan mudah dan susah mencari akhirnya sehingga menjadi tanggungjawab kita semua. Kita harus bergerak secara massive dan komprehensif dalam menghadapi persoalan ini, tidak hanya dengan teori tetapi juga harus didukung dengan implementasinya,"jelasnya.

Menurut Taufan, telah banyak program dan kegiatan yang telah dilakukan Pemerintah Kota Parepare dalam membangun karakter generasinya agar tidak mudah terpengaruh dengan narkoba, salah satunya dengan memberikan pendidikan mental dan spritual bagi anak – anak yang masih duduk dibangku sekolah.

“Kegiatan seperti ini harus kita tingkatkan untuk mengubah perilaku individu dan paling penting adanya keterlibatan semua komponen. Tidak akan mungkin Kota Parepare maju kalau kita tidak bergerak semua,"tambahnya.(*)

Penulis: Mulyadi
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved