KPPU Ajak Mahasiswa Unhas Awasi Persaingan Usaha

Syarkawi dalam sambutannya mengatakan kajian tentang persaingan relatif baru di Indonesia.

KPPU Ajak Mahasiswa Unhas Awasi Persaingan Usaha
HANDOVER
Pojok Kompetisi hadir di Universitas Hasanuddin (Unhas) setelah diresmikan, Jumat (9/9/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Sakinah Sudin

TRIIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Pojok Kompetisi hadir di Universitas Hasanuddin (Unhas) setelah diresmikan, Jumat (9/9/2016).

Peresmian ditandai pengguntingan pita dan pemotongan tumpeng oleh Ketua Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Syarkawi Rauf dan Rektor Unhas Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu. Disaksikan para Wakil Rektor, Dekan, Dosen dan para Pimpinan Struktural KPPU.

Syarkawi dalam sambutannya mengatakan kajian tentang persaingan relatif baru di Indonesia.

Sehingga pendirian Pojok Kompetisi di tujuh Universitas terbaik di Indonesia yang salah satunya Unhas diharapkan mampu mendorong dan membangun pusat-pusat kajian persaingan di Indonesia.

"Dan ke depannya akan linked dengan universitas lain di ASEAN yang ada dalam komunitas persaingan," kata Syarkawi.

Sementara itu, Dwia menuturkan Pojok Kompetisi sebagai wadah yang bermanfaat untuk menggerakkan civitas akademika melakukan kajian, penelitian, tukar pikiran, dan ikut berperan dalam mengawasi dan mengamati aktivitas usaha.

Peresmian Pojok Kompetisi di Unhas merupakan titik awal dari upaya KPPU membangun Komunitas Persaingan di Universitas Hasanuddin untuk meningkatkan awareness bagi civitas akademika bahwa untuk mencapai daya saing ekonomi yang tinggi harus mendorong peningkatan kompetisi dalam dunia usaha.

Kegiatan peresmian Pojok Kompetisi dirangkaikan kuliah umum tentang prinsip-prinsip persaingan usaha yang sehat pada civitas akademika. Kuliah umum diikuti dosen dan mahasiswa dari Fakultas Hukum serta Fakultas Ekonomi Universitas Hasanuddin. (*)

Penulis: Sakinah Sudin
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved