Pengusaha Kontraktor dan Cuci Mobil Ini Jadi Kandidat Terkuat Ketua BPC Hipmi Gowa

Sebelum Muscab, satu nama mencuat dan disebut-sebut sebagai kandidat terkuat sebagai ketua Hipmi Gowa.

Pengusaha Kontraktor dan Cuci Mobil Ini Jadi Kandidat Terkuat Ketua BPC Hipmi Gowa
TRIBUN TIMUR/WA ODE NURMIN
Omar Sahar dipastikan akan mulus menjadi calon Ketua BPC Hipmi Gowa. 

Laporan Wartawan Tribun Timur Wa Ode Nurmin

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA- Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Gowa dalam waktu dekat akan menggelar musyawarah cabang (Muscab).

Sebelum Muscab, satu nama mencuat dan disebut-sebut sebagai kandidat terkuat sebagai ketua Hipmi Gowa, pemilik perusahaan kontraktor PT Harfia Graha Perkasa dan 179 Car Wash Gowa, Omar Sahar

Omar Sahar dipastikan akan mulus menjadi calon Ketua BPC Hipmi Gowa. Hal ini mencuat setelah dilakukan rapat pembentukan panitia pelaksana Muscab III untuk periode 2016-2019, Rabu (7/9).

Pengusaha muda ini menurut para anggota Hipmi Gowa merupakan figur tepat untuk meneruskan seluruh program yang telah berjalan maupun belum terlaksana.

Ketua Demisioner BPC Hipmi Gowa, Rahmawati Bangsawan mengatakan kepengurusan baru Hipmi Gowa memang sudah waktunya dibentuk.

"Ini saja sudah terlambat tiga bulan baru dilakukan muscab. Soalnya hampir semua pengurus sibuk," kata ketua periode 2013-2016 ini.

Rahmawati mengatakan, wadah perhimpunan pengusaha muda ini adalah wadah yang cukup potensi dalam menumbuhkembangkan lahirnya enterprenuer muda di daerah.

"Kita berharap Hipmi ke depan lebih berkualitas lagi seiring kemajuan zaman dan tentunya menjadi penumbuh pergerakan ekonomi kerakyatan di Gowa," ujar Neno sapaan akrab Rahmawati.

Sekretaris BPC Hipmi Gowa, Muhtar Muis mengatakan sesuai rencana, muscab akan digelar pada akhir September ini. "Namun kita tetap akan melakukan audiens ke Bupati Gowa dan minta petunjuk beliau," katanya.

Omar Sahar sendiri yang ikut hadir dalam rapat mengaku siap menjalankan amanah jika diembankan kepadanya.

"Kalau ditanya apa saya siap, saya siap. Namun kalau sekarang ditanya apa visi misi saya, itu yang belum saya siapkan, " ujarnya.

Namun dia berharap bagaimana para pengurus nantinya dapat bersinergi dengannya nanti khususnya dalam rangka melaksanakan program-program yang bersinergi dengan program Pemerintah Kabupaten.

Dewan pembina BPC Hipmi Gowa sekaligus Ketua OKK BPD Hipmi Sulsel, Hasan Basri, berharap agar pelaksanaan muscab ke depan dapat terlaksana baik dan menghasilkan rumusan program terbaik.

"Kita berharap muscab Hipmi tetap berdinamika dan kita harapkan di Gowa juga demikian. Yang jelas kita berharap hasil muscab nanti adalah yang terbaik," kata Hasan yang juga mantan ketua BPC Hipmi Gowa periode pertama.

Penulis: Waode Nurmin
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved