Personel TNI AL Diduga Rusak Rumah Pensiunan PNS Unhas Makassar

Sementara Mirham menuturkan bahwa ia sedang baring-baring sewaktu ratusan oknum TNI-AL mendatangi rumahnya.

Personel TNI AL Diduga Rusak Rumah Pensiunan PNS Unhas Makassar - rusak-rumah_20160906_160120.jpg
TRIBUN TIMUR/ABD AZIS
Ratusan personel TNI-AL mendatangi rumah milik pensiunan pegawai negeri sipil (PNS) Unhas Makassar Hj Mirham di Kelurahan Karuwisi Utara, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Sulsel, Selasa (6/9/2016).
Personel TNI AL Diduga Rusak Rumah Pensiunan PNS Unhas Makassar - rumah-rusak2_20160906_160144.jpg
TRIBUN TIMUR/ABD AZIS
pensiunan pegawai negeri sipil (PNS) Unhas Makassar Hj Mirham bersama Ketua RT Kelurahan Karuwisi Hamid (kacamata) ditemui dirumah Mirham, Selasa (6/9/2016).

Laporan Wartawan Tribun Timur Abdul Aziz Alimuddin.

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -Ratusan personel TNI-AL mendatangi rumah milik pensiunan pegawai negeri sipil (PNS) Unhas Makassar, Hj Mirham di Kelurahan Karuwisi Utara, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Sulsel, Selasa (6/9/2016).

Sebagian dari mereka diduga melakukan pengerusakan pagar rumah milik Mirham.

Ketua RT/RW, Kelurahan Karuwisi Utara Hamid di rumah korban menjelaskan perusakan yang diduga dilakukan sejumlah oknum aparat negara itu.

"Begini, Pak (oknum) TNI sekitar 100 orang lebih naik mobil (truk pengangkut pasukan) kemudian turun di kompleks," kata Hamid, Selasa (6/9/2016).

"Setelah turun dari dalam mobil mereka mendatangi rumah ibu Aji (Mirham) dan merusak pagar rumahnya aji," ujar Hamid.

"Dia juga memeriksa beberapa HP (handphone) orang yang mau mengambil foto atau video, mereka larang dan hari Jumat mau datang lagi," tambahnya.

Sementara Mirham menuturkan bahwa ia sedang baring-baring sewaktu ratusan oknum TNI-AL mendatangi rumahnya.

Ia mengaku tidak bisa berbuat banyak atas apa yang dilakukan para oknum TNI itu.

"Saya ini sakit-sakitan Pak, tidak bisa apa-apa. Saya cuma bilang sama anak (anaknya) foto saja yang merusak pagar kita," kata Mirham dengan nada sedih.

Menurut Mirham tanah yang mereka tempati saat ini sedang dalam proses di Pengadilan Negeri Makassar sehingga apa yang dilakukan oknum TNI itu adalah perbuatan pengerusakan.

"Harusnya mereka tidak bertindak kasar sama kami. Kalau mereka merasa punya tanah ini tidak mesti langsung merusak karena ini masih dalam proses perkara," jelasnya.

Lurah Karuwisi Utara Arman yang turut hadir melihat langsung rumah warganya menyayangkan tindakan oknum TNI AL tersebut. Apalagi, tidak ada penyampaian yang sampai kepadanya.

"Tidak ada penyampaian dan saya hanya tahunya dari pak RT. Lain kali kalau ada seperti ini harus dikoordinasikan dulu sama kami. Kami ini sebagai tuan rumah harus ada penyampaian," ungkap Arman.(*)

Penulis: Abdul Azis
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved