Mahasiswa Kobe University Jepang Teliti Bakau di Sinjai

Para mahasiswa tersebut akan didampingi oleh sembilan mahasiswa Unhas, di antaranya dari Program Studi Bahasa Jepang Fakultas Ilmu Budaya, Perikanan,

Mahasiswa Kobe University Jepang Teliti Bakau di Sinjai
Sanovra JR/tribun-timur.com
Hutan Mangrove Tongke-Tongke Sinjai yang terekam kamera drone tim Tribun Timur Celebes Explore 2016, Senin (25/4/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Hasrul

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR --Kantor Urusan Internasional Universitas Hasanuddin (Unhas) menerima mahasiswa dari Universitas Kobe Jepang, Kamis (1/9/2016).

Sembilan mahasiswa dan satu dosen pendamping diterima secara resmi oleh Kepala Kantor Internasional Unhas, Dr Andi Amri di Gedung Rektorat Unhas Kampus Tamalanrea.

Amri menyambut mereka dengan salam hangat dan berharap para mahasiswa tersebut bisa beta dan menikmati alam Sulawesi Selatan.

"Mereka akan ke Desa Tongke-tongke kabupatem Sinjai untuk merasakan hidup dengan masyarakat setempat selama beberapa hari ke depan," kata Amri.

Sembilan mahasiswa tersebut akan "home stay" selama enam hari di Desa Tongke-tongke Kabupaten Sinjai untuk meneliti hutan bakau dan masyarakat setempat.

Para mahasiswa tersebut akan didampingi oleh sembilan mahasiswa Unhas, di antaranya dari Program Studi Bahasa Jepang Fakultas Ilmu Budaya, Perikanan, dan Pertanian.

Dr Fumiko Furukawa dari Kobe University yang sudah bisa berbahasa Indonesia saat ini sedang melakukan penelitian di Desa Tongke-tongke Sinjai, khususnya tentang ekosistem mangrove (bakau) di desa itu.

Penulis: Hasrul
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved