Dikabarkan Punya Harta Rp 1 Triliun, Ini Kata Lee Chong Wei

Menurut media tersebut kekayaan Chong Wei berbentuk mobil-mobil mewah, properti dan barang-barang lainnya.

AFP PHOTO/PORNCHAI KITTIWONGSAKUL
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei (kiri), berbicara dengan pelatih di sela pertandingan melawan pemain Tiongkok, Chen Long, pada babak semifinal Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, Senin (22/9/2014). 

TRIBUN-TIMUR.COM-Tunggal putera Malaysia, Lee Chong Wei membantah rumor yang menyebut dirinya memiliki kekayaan mencapai 300 juta ringgit Malaysia atau hampir mencapai Rp 1 triliun.

Berita ini dilansir sebuah situs selebriti dan kemudian disebarluaskan oleh media Malaysia. Menurut media tersebut kekayaan Chong Wei berbentuk mobil-mobil mewah, properti dan barang-barang lainnya.

Chong Wei sendiri menyebut berita tersebut tidak berdasar. Menurutnya, tidak mungkin seorang atlet nasional utama seperti dirinya mampu memiliki kekayaan sebesar itu.

"Saya kira tak pernah ada seorang atlet Malaysia memiliki kekayaan mencapai 300 juta ringgit. Bahkan untuk mencapai 10 juta ringgit atau bahkan satu juta ringgit pun sangat sulit buat seorang pemain bulu tangkis, karena olah raga ini berbeda dengan golf, tenis atau pun sepakbola," kata pemain yang baru saja meraih medali perak Olimpiade Rio de Janeiro.

Meski gagal meraih medali emas pertama buat negaranya, Chong Wei mendapat banyak bonus sepulang dari Brasil. Dari sponsornya sebuah provider telekomunikasi, ia mendaptkan bonus 110 ribu ringgit Malaysia (sekitar 340 juta rupiah).

Ia juga mendapatkan bonus 200 ribu dolar AS dari pemerintah Malaysia, pensiun seumur hidup, juga menerima hadiah sebuah kondominium senilai 1.5 juta ringgit Malaysia dari sebuah perusahaan properti.

Meski begitu, Chong Wei tetap membantah berita tentang kekayaan dirinya seperti di media sosial. "Mereka bisa menulis apa saja di Twitter dan FB. Tak ada yang bisa menghentikan. Namun mereka tahu seberapa besarlah penghasilan olah ragawan di Malaysia,"katanya.(*)

Berita ini sebelumnya terbit di Kompas.com dengan judul Lee Chong Wei Bantah Miliki Kekayaan Hampir 1 Triliun Rupiah

Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved