HPPMI UIN Alauddin Gelar Pekan Ilmiah Antarpelajar

Kegiatan tersebut yang ditujukan kepada siswa di tiga daerah, yakni Pangkep, Maros dan Makassar.

HPPMI UIN Alauddin Gelar Pekan Ilmiah Antarpelajar
TRIBUN TIMUR/ANSAR
Ketua Umum HPPMI UIN Alauddin, Muhammad Asyraf

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN TIMUR.COM, MAROS - Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Indonesia (HPPMI) Maros Komisariat UIN Alauddin Makassar kembali menggelar kegiatan ilmiah pada tanggal 26-28 Agustus mendatang.

Kegiatan tersebut yang ditujukan kepada siswa di tiga daerah, yakni Pangkep, Maros dan Makassar.

Ketua Umum HPPMI UIN Alauddin, Muhammad Asyraf memgatakan, Rabu (17/8/2016) kegiatan ilmiah tersebut merupakan program tahunan, namun metode yang dicanangkan tahun ini berbeda dengan kagiatan tahun lalu.

"Kali ini pengurus menggunakan metode karantina kepada peserta. Hal ini dilakukan untuk memaksimalkan waktu dan fokus pelajar dalam proses pembentukan kualitas, kreatifitas, kerja sama tim dan peningkatan mutu pelajar," ujarnya.

Kegiatan ini mengacu pada lima item lomba yang ilmiah, melatih kemampuan pelajar dalam mengasah retorika dan daya berfikir sehingga membentuk intelektualnya.

"Kegiatan ini kita padukan dengan sebuah lomba ilmiah sehingga adik-adik pelajar mendapat ilmu dan pengalaman baru untuk dapat melanjutkan pendidikan di tingkat yang lebih tinggi," katanya.

Setiap peserta akan difasilitasi penginapan sehingga terjalin silaturahmi antara pelajar dan panitia.

Dia berharap dengan metode seperti ini , mutu pendidikan lebih meningkat. Berbagai kegiatan yang diperlombakan seperti, debat, orasi ilmiah, rangking satu, karya tulis ilmiah, stand up comedy.

Para sekolah akan memperebutkan piala bergilir dari Pemerintah Kabupaten Maros dan uang pembinaan yang disediakan oleh panitia.

"Mari meriakan dan sukseskan ajang perlombaan ilmiah antar sekolah , panitia telah membuka pendaftaran di sekeritariat, Kompleks Perumnas Tumalia Blok A/50," ujarnya.

Penulis: Ansar
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved