CITIZEN REPORTER

Mahasiswa UIM Ajak Warga Bantimurung Kembangkan Ekonomi Kreatif

KKN PPM UIM Angkatan II Tahun 2016 bertemakan Bahasa dan Ekonomi Kreatif

Mahasiswa UIM Ajak Warga Bantimurung Kembangkan Ekonomi Kreatif
CITIZEN REPORTER
UIM menjadi pemenang Hibah KKN PPM Dikti Tahun 2016 yang berlokasi di Kelurahan Kalabbirang Kecamatan Bantimurung Kabupaten Maros, Senin (8/8/2016) di Kantor Lurah Kallabirang. 

Citizen Reporter, Andy Muhammad Idris, staf UIM Makassar melaporkan dari Maros

TRIBUN-TIMUR.COM -Universitas Islam Makassar (UIM) kembali mendapatkan kepercayaan Direktorat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat menjadi pemenang Hibah KKN PPM Dikti Tahun 2016 yang berlokasi di Kelurahan Kalabbirang Kecamatan Bantimurung Kabupaten Maros, Senin (8/8/2016) di Kantor Lurah Kallabirang.

Lurah Kalabbirang, Muhammad Aris MSi dalam sambutannya berterima kasih kepada Universitas Islam Makassar yang telah menempatkan program KKN PPM Dikti di Kelurahan Kalabbirang, tentunya program ini akan membantu masyarakat luas.

Masyarakat Bantimurung Kabupaten Maros tampak antusias menyambut mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Islam Makassar (UIM).

Sekretaris Kecamatan Bantimurung Ir Makmur Haddade MSi yang mewakili pemerintah kecamatan dalam sambutannya mengatakan siap mengawal program dari kampus Universitas Islam Makassar yang sudah bermitra dengan kami sejak 2 tahun lalu.

“Di mana KKN PPM UIM Angkatan II Tahun 2016 bertemakan Bahasa dan Ekonomi Kreatif, sehingga Pemerintah Kecamatan Bantimurung beserta Pemerintah Kelurahan Kalabbirang berkomitmen untuk mengawal program tersebut dalam mengembangkan SDM generasi muda di Kecamatan Bantimurung,” ujarnya.

Andi Samsu Rijal mewakili unsur Dosen Pembimbing Lapangan selaku Koordinator Program yang juga pemenang Hibah KKN PPM Dikti Tahun 2016 ini menyampaikan betapa pentingnya pembelajaran Bahasa Inggris dalam menyambut MEA.

"Dan ini sebagai alat bagi siapa saja yang akan tetap berkecimpung dalam dunia usaha global serta terlibat dalam kepariwisataan," ujarnya.

Sementara pendidikan Ekonomi Kreatif menjadi bekal bagi masyarakat dan mahasiswa itu sendiri dalam menciptakan dunia usaha yang lebih kreatif dan produkti berdasarkan Inpres No. 6 / 2009.

Ia menambahkan, selaku pembimbing tentunya telah memiliki program bagi masyarakat.

Di antaranya pembelajaran bahasa Arab dan Inggris, pelatihan menulis, serta perkampungan bahasa, dan bimtek kewirausahaan.

"Tak hanya itu mahasiswa UIM akan memberikan penyuluhan Agama kepada masyarakat Bantimurung, diantaranya pendampingan pendirian taman pendidikan Alquran, dan pelatihan solat jenazah,” ujarnya.

Rektor UIM dalam hal ini diwakili oleh Wakil Rektor I UIM Prof Arfin Hamid dalam sambutannya berterima kasih kepada Bapak Lurah Kalabbirang dan Bapak Camat Bantimurung.

Karena telah bersedia mendampingi dan menfasilitasi puluhan mahasiswa UIM yang terbagi dari beberapa program studi dalam kegitan pembelajaran dan pendampingan program tersebut yang berlangsung dari bulan Juli sampai September 2016. (*)

Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved