15 Ribu Wisatawan Padati Areal Festival Bantimurung

Wisawatan tersebut meramaikan dan menyaksikan berbagai hiburan seperti live musik dan tarian peppe baine yang diperagakan oleh empat perempuan.

15 Ribu Wisatawan Padati Areal Festival Bantimurung
TRIBUN TIMUR/ANSAR
jumlah wisatawan memadati areal air terjun yang menjadi lokasi festival Bantimurung. Wisawatan dapat menyaksikan berbagai hiburan seperti live musik dan tarian peppe baine yang diperagakan oleh empat perempuan. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN TIMUR.COM, MAROS - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Maros, Rahmat Burhanuddin mengatakan, sekitar 15 ribu wisatawan yang memadati kawasan wisata air terjun Bantimurung, Minggu (7/8/2016).

Wisawatan tersebut meramaikan dan menyaksikan berbagai hiburan seperti live musik dan tarian peppe baine yang diperagakan oleh empat perempuan.

Penari mengambil obor yang sudah menyala kemudian atraksi dengan menggunakan api. Biasanya, tarian khas Sulsel ini diperagakan oleh pria.

"Sekitar lima belas ribu pengunjung hari ini. Ini meningkat drastis dibandingkan dengan hari libur lainnya yang hanya mencapai sembilan ribu saja. Festival ini menambah pengunjung yang datang kesini," katanya.

Menurutnya, festival kali ini berbeda dengan tahun lalu. Tahun lalu Pentas seni melibatkan seni budaya dari 14 Kecamatan dan tahun ini sanggar seni se- Kabupaten Maros.

Selain itu, pengunjung juga disajikan street food dan pameran foto kekayaan alam Maros. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk pelestarian budaya di Maros.

"Maros ini kaya dengan budaya. Hanya saja masih kurang tempat untuk menyalurkan bakat sehingga kekayaan budaya tidak muncul. Makanya, di festival ini, kita jadikan ajang untuk seniman lokal untuk unjuk keunggulannya," ujarnya.

Untuk pelaksanaan festival tersebut, Dinas Pariwisata mengucurkan anggaran sebesar Rp175 juta.

Penulis: Ansar
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved