Sebelum ke Poso, Satgas Tinombala Nyanyi Lagu India di Mapolda Sulsel

Mewarnai upacara pelepasan 105 Satgas Operasi Tinombala yang akan dikirim ke Poso.

Sebelum ke Poso, Satgas Tinombala Nyanyi Lagu India di Mapolda Sulsel
TRIBUN TIMUR/DARUL AMRI
Satgas operasi Tinombala 2016 menyanyikan lagu india di halaman depan Mapolda Sulawesi Selatan (Sulsel) Jl Perintis Kemerdekaan kota Makassar, Sabtu (6/8/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Satuan Gagasan (Satgas) operasi Tinombala 2016 pecahkan suasana tegang dengan menyanyikan lagu india di halaman depan Mapolda Sulawesi Selatan (Sulsel) Jl Perintis Kemerdekaan kota Makassar, Sabtu (6/8/2016).

Suasana haru dan pilu sempat mewarnai upacara pelepasan 105 Satgas Operasi Tinombala yang akan dikirim ke Poso. Mereka akan berangkat melalui bandara Hasanuddin, kabupaten Maros menuju bandara Sis Aljufri, Palu.

Untuk memecahkan suasana haru itu, ratusan Satgas Operasi Tinombala 2016 menyanyikan lagu India "Tojedeka Toye Jana Sanam" yang dikolaborasi dengan beberapa lagu "Kembali Pulang".

Suasana itu pun pecah ruah. Mereka menyanyikan lagu itu dengan semangat 45, menepuk tangan dan dada, hentakan kaki yang dialasi sepatu PDL hitam.

Kemudian, para Satgas Tinombala yang berasal dari satuan Brigade Mobile (Brimob) Polda Sulsel ini disalami oleh Kapolda Sulsel Irjen Pol Anton Charliyan dan Komandan Brimobda Sulsel Kombes Pol Totol Lisdiyanto.

Pangkoopsau II Marsekal Muda TNI Dody Trisnu, wali kota Makassar Ramdhan Pomanto dan beberapa seluruh Perwira Menengah (Pamen) dijajaran Polda Sulsel. (*)

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved