VIDEO: ZA Rela Jual Narkoba Gara-Gara Disuruh Ayah

Abbas kini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polda Sulsel.

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASAR - Bandar narkoba, Abbas warga Jl Kandea nomor 33 kecamatan Tallo, Makassar tega menyuruh anaknya ZA (13) untuk menjual narkoba jenis sabu.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sulsel Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, untuk imbalannya, Abbas memberi upah kepada ZA sebesar 50 ribu perhari.

"Jadi ini si ayah, suruh anaknya menjual dan mengedarkan narkoba jenis sabu di wilayah Makasar," kata Barung saat ditemui tribun-timur.com di Mapolda Sulsel Jl Perintis Kemerdekaan Km.16 kota Makassar, Selasa (2/8/2016).

Abbas kini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polda Sulsel. Ia adalah jaringan dari emapt sindikat narkoba yang ditangka dengan barang bukti 2 Kilogram sabu di Parepare, Senin (1/8/2016) dini hari.

ZA Diringkus bersama dua pemakai yakni, Kasta Naim bin Salihin (26) warga Tinumbu 142 nomor 13 dan Yunus Bin Hafid (36) warga Bunga Eja nomor 28 kota Makassar.

Mereka diringkus oleh Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan (Sulsel) di Jl Kandea 3 lorong 2 Bunga Eja, Senin (1/8/2016) kemarin, pukul 18.00 Wita.

"Jadi ZA dan dua pelaku lainnya ini diamankan setelah empat sindikat narkoba yang ditangkap di parepare bersama dua kilogram sabu. Ini adalah hasil pengembangan," jelas Barung. (*)

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved