Pakar Hukum: Mudah Lacak Oknum BNN Penerima Setoran Freddy Budiman

Pakar Hukum Pidana Universitas Trisakti, Abdul Fickar Hadjar menuturkan ada petunjuk menarik yang bisa segera ditindaklanjuti.

Pakar Hukum: Mudah Lacak Oknum BNN Penerima Setoran Freddy Budiman
republika
Freddy Budiman 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUN-TIMUR.COM, JAKARTA- ‎Banyak desakan muncul untuk mengungkap oknum-oknum korup yang menerima setoran dari terpidana mati gembong narkoba Freddy Budiman.

Pengakuan Freddy kepada Koordinator KontraS Haris Azhar, diduga pejabat Badan Narkotika Nasional (BNN) menerima setoran dari Freddy senilai Rp 450 miliar.

Siapa sosok oknum yang menikmati setoran Freddy Budiman itu?

Bagaimana cara mengungkap identitas penerima setoran Freddy Budiman?

‎Pakar Hukum Pidana Universitas Trisakti, Abdul Fickar Hadjar menuturkan ada petunjuk menarik yang bisa segera ditindaklanjuti.

"Gini, itu kan pengakuan Freddy ke Haris ya. Itu ada clue (petunjuk) yang bisa ditangkap. Dan ini bisa ditelusuri," ujarnya saat dihubungi Tribunnews.com, Sabtu (30/7/2016).

Abdul Fickar menjelaskan petunjuk itu yakni dimana menurut keterangan Kalapas kala itu, ada pihak BNN yang mendatangi Ka‎lapas dan bertanya mengapa di sel Freddy dipasang dua CCTV.

"Soal petugas BNN yang datang ke Nusakambangan dan bertemu Kalapas saat itu menanyakan kenapa dipasang CCTV di sel Freddy. Itu kan mudah melacaknya, tanya ke Kalapas saat itu, siapa orang BNN itu," ujarnya.

‎Abdul Fickar menambahkan informasi itu adalah informasi yang sangat bagus dan menarik.

Halaman
123
Editor: Ilham Mangenre
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved