Setelah Dapat Izin Petinggi World Bank, Jokowi Tunjuk Sri Mulyani Jadi Menteri Lagi

Setelah mendapat persetujuan petinggi Bank Dunia, barulah Presiden Jokowi berani meminta Sri Mulyani menjadi Menteri Keuangan di Kabinet Kerja.

Setelah Dapat Izin Petinggi World Bank, Jokowi Tunjuk Sri Mulyani Jadi Menteri Lagi
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Presiden Joko Widodo didampingi Wapres Jusuf Kalla, Mensesneg Pratikno, dan Menseskab Pramono Anung mengumumkan perombakan kabinet atau reshuffle jilid 2, di teras belakang Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (27/7/2016). Presiden mengumumkan 12 nama menteri dan Kepala BKPM antara lain, Sri Mulyani Indrawati menjadi Menteri Keuangan dan Wiranto menjadi Menkopolhukam. 

TRIBUN-TIMUR.COM-Presiden Joko Widodo memasukkan nama Sri Mulyani Indrawati sebagai Menteri Keuangan yang baru dalam perombakan atau reshuffle kabinet jilid II yang diumumkan hari ini.

Sri Mulyani menggantikan Bambang Brodjonegoro yang sebelumnya mengisi pos kementerian tersebut.

Sebelum ditunjuk sebagai Menteri Keuangan, Sri Mulyani menjabat sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia (World Bank).

Sri Mulyani wanita ‎yang cukup menguasai di bidang perekonomian dengan segala prestasinya.

‎Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan sebelum menunjuk Sri Mulyani sebagai menteri keuangan, Presiden Jokowi terlebih dahulu meminta persetujuan dari petinggi Bank Dunia.

Setelah mendapat persetujuan petinggi Bank Dunia, barulah Presiden Jokowi berani meminta Sri Mulyani menjadi Menteri Keuangan di Kabinet Kerja.

"Pak Presiden sudah komunikasi dengan petinggi World Bank. World Bank pun menyetujui keinginan Presiden," kata Pramono di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (27/7/2016).

Mantan Sekjen PDI Perjuangan itu menuturkan, meski tidak kerap bertemu secara langsung, namun Presiden intens melakukan komunikasi dengan Sri Mulyani.

Menurutnya, presiden melakukan komunikasi dengan Sri Mulyani dari Indonesia dan tidak harus terbang ke Amerika Serikat.

"Presiden melakukan komunikasi dengan calon-calon yang ada, meski tidak bertemu secara fisik. Misalnya komunikasi dengan Ibu Sri Mulyani," tuturnya.(*)

Berita ini sebelumnya sudah terbit di Tribunnews.com dengan judul Jokowi Minta Izin Bank Dunia Sebelum Tunjuk Sri Mulyani Jadi Menteri Keuangan

Editor: Anita Kusuma Wardana
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved