LSP Politani Pangkep Gelar Uji Kompetensi, Diikuti 300 Peserta

Acara yang dilaksanakan di Aula Mahmud Sikong Politani Pangkep ini juga dihadiri 400-an mahasiswa tingkat akhir.

LSP Politani Pangkep Gelar Uji Kompetensi, Diikuti 300 Peserta
HANDOVER
Ketua LSP Politani Pangkep A Yuslim Patawari (tengah) bersama Direktur Politani Pangkep Darmawan (kiri) dalam acara pembukaan Uji kompetensi di Aula Mahmud Sikong, Kampus Politani Pangkep, Rabu (20/7/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Arifuddin Usman

TRIBUN-TIMUR.COM, PANGKEP - Sebanyak 300 pekerja profesional menjadi peserta uji kompetensi yang digelar Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Politeknik Pertanian Negeri Pangkep (PPNP) atau akrab dikenal Politani Pangkep, Rabu (20/7/2016).

Acara yang dilaksanakan di Aula Mahmud Sikong Politani Pangkep ini juga dihadiri 400-an mahasiswa tingkat akhir. Dalam rilis yang diterima tribun-timur.com, jumlah assesor yang melakukan uji kompetensi sebanyak 80 orang.

"Kegiatan ini komitmen kami bagi civitas akademik untuk menghasilkan lulusan yang kompeten dan berdaya bersaing di dunia kerja saat menghadapi MEA," kata Ketua LSP Politani Pangkep A Yuslim Patawari SSTP Pi MSi.

Jumlah peserta uji kompetensi sebanyak 300 orang terbagi dalam 4 skema. Yakni skema pembekuan udang level pengawas mutu 80 orang, pembenihan udang 40 orang, penyuluhan perikanan 140 orang, dan pengelolaan pelabuhan perikanan 40 orang.

Menurut Yuslim, pelaksanaan uji kompetensi ini dibiayai anggaran dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Uji kompetensi ini akan dilaksanakan selama sebulan, mulai tanggal 20 Juli-20 Agustus mendatang.

Acara ini di buka oleh Direktur Politani Pangkep Dr Ir Darmawan MSi. Darmawan mengatakan keberadaan LSP Politani Pangkep menjadikan kebanggaan institusi. Apalagi mampu melaksanakan uji kompetensi sendiri bekerjasama dengan BNSP.

"LSP Politani telah berkali-kali menggelar uji kompetensi bagi profesi tenaga pertanian dan perikanan. Keberadaan LSP yang aktif juga mendongkrak kredibilitas kampus. Bahkan kami mampu berada di urutan 6 Politeknik terbaik di Indonesia," kata Darmawan. (*)

Penulis: Arif Fuddin Usman
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved