Jalan Sungai Cerekang Segera Disulap Jadi Pusat Kunjungan 'Enjoy Sarabba'

saat ini pedegang-pedagang yang menjual di Jl Sungai Cerekang sebahagian besar menjual Sarabba

Jalan Sungai Cerekang Segera Disulap Jadi Pusat Kunjungan 'Enjoy Sarabba'
thamzil thahir
Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman (49), Kamis (7/7/2016) malam, menikmati sarabba dan pisang goreng di pertigaan Jl Sungai Cerekang-Jl Gunung Bawakaraeng, Kecamatan Bontoala, Kota Makassar. 

Laporan wartawan Tribun Timur, Saldy

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pemerintah Kecamatan Bontoala akan menyulap Jl Sungai Cerekang menjadi pusat kunjungan saat malam hari, Minggu (17/7/2016).

Camat Bontoala Syamsul Bahri mengatakan rencana di tahun anggaran perubahan atau September mendatang jajaran Kecamatan Bontoala akan mematenkan Jl Sungai Cerekang sebagai Pusat Jajanan minuman tradisional Makassar, yakni Sarabba.

Saat ini, ia dan timnya sementara merancang kawasan tersebut yang rencana di namai "Enjoy Sarabba".

Alasan Syamsul akan membina kawasan Jl Sungai Cerekang, karena saat ini pedegang-pedagang yang menjual di Jl Sungai Cerekang sebahagian besar menjual Sarabba sehingga pihaknya akan membantu para pedagang untuk berdagang secara sehat, dan tertata.

Banyak yang akan dibenahi Syamsul, mulai dari pembangunan stand, pengalihan laju kendaraan, dan pemasangan baruga selamat datang.

Di kawasan "Enjoy Sarabba" nantinya akan ditata layaknya alun-alun, mengingat di Jl Sungai Cerekang masih ditemukan pepohonan yang besar.

Tentunya agar di malam hari bisa terang benderang, Camat Bontoala akan mengusul ke Dinas PU untuk mengadakan Lampu Lorong jenis Led.

Olehnya besar harapan Syamsul Bahri, seluruh pihak mendukung kesuksesan program strategi dari inovasi baru Kecamatan Bontoala menyambut tahun baru 2017.

"Saya berharap malam tahun baru, di Sungai Cerekang sudah jadi, tabe' dukunganta," Syamsul menambahkan

Lebih jauh dijelaskan oleh Syamsul, alasan sehingga malam hari jalan penghubung antara Gunung Bulusaraung, dan Gunung Bawakaraeng ini dijadikan pusat kunjungan.

Ini karena Sarabba sebagai minuman tradiaional Makassar sangat nikmat jika disuguhkan mulai petang hingga subuh dini hari.

Penulis: Saldy Irawan
Editor: Ilham Arsyam
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved